oleh

Zero Corona, Tokoh Pemuda Milenial di Bone Desak Pemda Perketat Perbatasan

BONE, SUARADEWAN.com — Mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 masuk ke Kabupaten Bone, Tokoh Pemuda Milenial Bone Eko Wahyudi, meminta Pemda Kabupaten Bone untuk segera memperketat kontrol lalu lintas dan pintu keluar masuk di setiap daerah perbatasan.

Hal tersebut diungkapkan Eko mengingat status Kabupaten Bone sampai hari ini Zero Corona.

“Alhamdulillah di Bone belum ada yang terjangkit Covid-19. Namun, kita tidak boleh lengah, Pemda harus fokus perketat akses keluar masuk didaerah perbatasan,” kata Eko sapaan akrabnya di Bone (30/3).

Baca juga  Perempuan Muda dan Panggung Politik Indonesia

Menurutnya, pembatasan yang dimaksud adalah melakukan pemeriksaan intens kepada setiap orang yang akan masuk ataupun keluar dari Kabupaten Bone.

“Kita sangat berharap tidak satupun orang yang masuk ke Bone ini tanpa melalui proses pemeriksaan kesehatan,” tegas Eko.

Dirinya menjelaskan, posisi Kabupaten Bone sebenarnya sangat rentan karena banyak warga Bone yang keluar merantau dibanyak tempat.

“Orang Bone itu ada dimana-mana, bukan hanya di Indonesia meraka bahkan ada yang bermukim dan bekerja diluar negeri, ini bisa jadi masalah ketika mereka pulang kembali ke Bone, terlebih daerah asalnya yang telah dinyatakan terpapar covid-19,” jelasnya.

Baca juga  Terduga Pengedar 45 Gram Sabu Dijerat Pasal 131, Ada Yang Janggal?

Olehnya, lanjut Eko pintu perbatasan adalah kunci untuk memastikan Bone zero Corona.

“Kita kawal semua pintu masuk di Bone, termasuk jalan dan pelabuhan kecil yang ada di Bone,” pungkasnya. (YMA)