Yayasan Masjid Raya Al-Kautsar Berikan Santunan dan Pelatihan Kepada Anak Yatim Dhuafa

Sejumlah anak yatim dan dhuafa, pose bersama para pengurus Yayasan Masjid Raya Al-Kautsar Villa Dago Pamulang dan Galeri 37 Tangsel

Yayasan Masjid Raya Al-Kautsar Berikan Santunan dan Pelatihan Kepada Anak Yatim Dhuafa

TANGSEL, SUARADEWAN.com - Ratusan senyum anak yatim dan dhuafa dari binaan Unit Yatim dan Dhuafa (UYD) Yayasan Masjid Raya Al-Kautsar Villa Dago Pamul

Jama’ah Masjid Alkautsar Tangsel Kembali Kumpulkan Dana Untuk Saudara Muslim di Palestina
Tokoh Tangsel : Antar Umat Jangan Dibenturkan
SMP Al-Zahra Indonesia Raih Peringkat 10 se-Tangsel dan 20 se-Banten

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Ratusan senyum anak yatim dan dhuafa dari binaan Unit Yatim dan Dhuafa (UYD) Yayasan Masjid Raya Al-Kautsar Villa Dago Pamulang, mengembang. Tangan mereka dengan sigap mengambil satu per satu alat pelatihan hiasan dinding decoupage yang dibagikan oleh yayasannya dan Galeri 37 Tangsel.

“Ini bagaimana” tanya salah seorang anak didik kepada mentor, seolah tidak sabar ingin mencobanya.

Sementara, Pembina Yayasan Masjid Raya Al-Kautsar Villa Dago Pamulang, Adi Sunaryo mengatakan, kegiatan sosial berupa santunan anak yatim dan dhuafa semacam ini hampir setiap tahun dilakukan. Hanya saja yang membedakan kali diisi dengan kegiatan ekonomi kreatif.

Baca juga  BPJS Ketenagakerjaan Tangsel Mulai Terapkan Sistem Jemput Bola

“Selain berniat untuk berbagi serta menyatukan ukhwah islamiyah. Kami juga ingin anak-anak kita dan dhuafa dibawah binaan UYD bisa tumbuh menjadi generasi yang bermanfaat. Terlebih dengan diberikannya pelatihan seperti ini, tentu nantinya akan berguna bagi mereka, ” kata pria yang akrab dengan sebutan H. Yoyok, pada Minggu (11/6).

Lebih lanjut, H. Yoyok menjelaskan, bahwa kegiatan kali ini melibatkan sebanyak 200 anak yatim dan dhuafa. Sementara dalam waktu dekat akan ada kegiatan sosial lainnya, dengan memberikan bantuan kepada sejumlah marbot-marbot Masjid dan petugas kebersihan diwilayah Perumahan Villa Dago Pamulang.

“Ini salah satu bentuk perhatian yang bisa kami berikan kepada mereka. Karena dengan begitu, kita bisa sedikit memberikan kebahagiaan,” jelasnya.

Baca juga  Kecelakaan Beruntun di Tol BSD, Lima Mobil Terlibat Tabrakan

Ditempat yang sama, hal senada disampaikan oleh Ketua Yayasan Masjid Raya Al-Kautsar Susanto Edy Prayitno, menurutnya, bantuan sosial semacam ini bagian dari upaya UYD untuk memberikan bekal kepada sejumlah anak binaannya. Agar lebih menjadi pribadi yang cerdas dan kreatif.

“Kita ingin membuka wawasan anak-anak, agar lebih kreatif. Sebab ini merupakan model baru, yang kami tawarkan dengan mengubah paradigma yang ada. Karena seperti yang kita tau, selama ini santunan itu identik dengan uang dan sembako, tapi kali ini tidak. Kami berikan mereka pelatihan,” paparnya. (fn)