oleh

Wiranto Temui Jokowi Lapor Soal Ba’asyir dan The Family MCA

JAKARTA,  SUARADEWAN.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto akan meyampaikan sejumlah isu kepada Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta. Sejumlah isu di antaranya berkaitan dengan Abu Bakar Ba’asyir dan jaringan penyebar hoaks The Family MCA.

Laporan itu sebelumnya telah ia bahas bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di kantor Kemenkopolhukam. “Tadi kami rumuskan berbagai hal, sekarang kami lapor Presiden dulu nanti balik lagi ke sini,” tutur Wiranto saat ditemui di Kantor Kemenkopolhukam sebelum berangkat ke Istana Kepresidenan, Senin (5/3).

Wiranto memang tak secara tegas mengungkap apa saja yang akan dibahas dengan Presiden Joko Widodo sore ini. Namun dia mengonfirmasi sejumlah isu di antaranya berkaitan dengan The Family MCA dan Abu Bakar Ba’asyir. “Termasuk, termasuk (The Family MCA dan Abu Bakar Ba’asyir),” ujarnya seraya memasuki mobil.

Rapat antara Wiranto, Tito, dan Hadi dilaksanakan sekitar pukul 12.00 WIB. Seusai pertemuan tertutup itu, mereka meninggalkan lokasi secara bergantian. Sebelumnya, sejak Senin (26/2), Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Polri) telah meringkus tujuh anggota inti grup WhatsApp The Family MCA.

Mereka diduga menyebarkan hoaks atau berita bohong. Adapun isu terkait Abu Bakar Ba’asyir adalah pihak kuasa hukum mengajukan permohonan penahanan rumah. Hal ini merujuk kondisi kesehatan terpidana terorisme itu yang kian menurun. (af)

Komentar