Wiranto: Pertahanan Indonesia Rapuh? Omong Kosong!

Wiranto: Pertahanan Indonesia Rapuh? Omong Kosong!

Ketum GP Ansor: Langkah Pemerintah Bubarkan HTI Sudah Benar
Menkopolhukam, Wiranto: Pemerintah Putuskan Sikap Terkait RUU Pertembakauan
Wiranto: Hukum Orba Jauh Lebih Kuat Ketimbang Era Reformasi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Debat Capres ke IV pada Sabtu malam lalu, 30 Maret 2019 menuai beragam reaksi oleh berbagai pihak usai pernyataan Calon Presiden No 2 Prabowo Subianto yang menyebut pertahanan Indonesia rapuh.

Menanggapi pernyataan tersebut, Dewan Pembina Tim Bravo 05 yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan (Menkopolhukam) itu, menampik dengan tegas adanya pernyataan bahwasanya pertahanan Indonesia rapuh.

“Jadi kalau ada yang mengatakan, Pak Wiranto pertahanan Indonesia rapuh, omong kosong!,” terang dia di hadapan ribuan orang saat memberikan pengarahan Silaturahmi Muslimah Tim Bravo 05 Solo Raya untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf di GOR Sritex Arena, Kecamatan Laweyan, Solo, Minggu (31/3/2019).

Baca juga  Meski Sepi Peminat, Aksi 313 Berjalan Damai di Patung Kuda

“Pertahanan (keamanan) kita tidak rapuh, tidak lemah,” lanjut Wiranto dengan nada tinggi. Menurut mantan Panglima TNI itu, Presiden Jokowi berusaha melindungi segenap bangsa dengan memperkuat angkatan perang dan sistem pertahanan.

“Pak Jokowi itu memperkuat pertahanan kita,” paparnya, dengan menjelaskan beberapa hal selama masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

Di antaranya lanjut dia, setiap pesawat asing yang datang bisa di-intercept, dicegah, diusir dan diminta turun. Belum lagi menurut dia, kapal-kapal yang melakukan penangkapan ikan ilegal dari negara asing ditangkap dan diledakkan.

Baca juga  HIMA Persis Tolak Keras Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas

“Kita juga punya peluru kendali, punya pesawat terbang canggih, buat pesawat tempur dengan dan kapal selam dengan Korea,” tuturnya.

“Tank, panser, kita buat sendiri, sudah maju, sudah bagus!,” jelas dia menegaskan. Lebih lanjut dia menambahkan, Jokowi sudah tahu tugas untuk melindungi bangsa dan negara dilaksanakan dengan baik.

“Jokowi juga membangun di pinggiran agar pertahanan kita kuat,” paparnya. “Dulu yang dibangun di tengah saja, tetapi sekarang yang dibangun di pinggiran,” kata dia menegaskan

sumber: infopresiden.com

COMMENTS