oleh

Wapres Jusuf Kalla Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Hiroshima

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Jepang. Kalla akan menerima gelar doktor kehormatan dari Universitas Hiroshima. Kalla bertolak dari Bandara Ngurah Rai, Bali, Senin, 19 Februari 2018, malam. Dalam kunjungannya Kalla didampingi istri, Mufidah Jusuf Kalla.

“Wapres akan menerima gelar doktor kehormatan dari Universitas Hiroshima di bidang perdamaian dan pembangunan,” tutur Juru Bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah, dalam keterangan tertulis, Selasa (20/2).

Tak hanya menerima gelar doktor kehormatan, Kalla juga akan memberikan kuliah umum di universitas tersebut. Gelar doktor kehormatan ini merupakan gelar kesebelas yang didapatkan Kalla. Sebelumnya, Kalla mendapatkan gelar kehormatan dari berbagai universitas dalam dan luar negeri.

Baca juga  HMI Laporkan Akun Facebook yang Hina Wapres JK

Pria asal Makassar ini pernah mendapatkan gelar doktor kehormatan dari Universitas Malaya, Malaysia (2007), Universitas Soka, Jepang (2009), Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung (2011), Universitas Hasanuddin, Makassar (2011), dan Universitas Brawijaya, Malang (2011).

Baca juga  Terkait Tudingan Victor Laiskodat, Jusuf Kalla: Proses Hukum Saja

Gelar serupa juga diperoleh dari Universitas Indonesia, Depok (2013), Universitas Syiah Kuala, Aceh (2015), Universitas Andalas, Padang (2016), dan Universitas Islam Negeri Alauddin, Makassar (2018). (af)

Komentar