oleh

Wapres Ajak Masyarakat Tetap Sabar di Rumah Saat Ramadan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin mengajak masyarakat untuk sabar dan tawakal menghadapi virus Corona atau Covid-19 di bulan Ramadan. Dia ingin masyarakat untuk sabar tetap berada di rumah guna memutus penyebaran virus Corona.

“Kesabaran kita bukan hanya sabar menahan diri, tidak makan tidak minum, tapi tidak untuk keluar rumah, ibadah di rumah, untuk belajar di rumah, bekerja dari rumah dan tentu sabar menahan diri, jadi kesabaran kita lebih diperlukan,” kata Ma’ruf saat live virtual dalam acara konser musik amal dari rumah, Sabtu malam (25/4/2020).

banner 1280x904

“Jadi insyaallah Ramadan kali ini pahalanya lebih besar, karena banyak hal yang harus dihindari dibanding ramadan ramadan sebelumnya,” sambungnya.

Baca juga  Politikus Partai Demokrat: Kiai Ma’ruf Bukan Pembohong

Ma’ruf mengingatkan, masyarakat tidak perlu ke tarawih berjemaah di masjid untuk mencegah penularan virus. Agama, kata dia, mengajarkan untuk tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Untuk mencegah itu maka kita harus menghindari kumpul kumpul, termasuk salat jamaah, karena salat tarawih itu sunnah saja, karena itu tidak mengurangi kekhusyukan, bahkan pahalanya jadi lebih besar pada saat seperti ini, dirumah,” tuturnya.

Baca juga  Jangan Lakukan 5 Hal Ini, Jika Tidak Ingin Puasanya Menguap

Selain itu, Ma’ruf ingin masyarakat saling membantu tanpa harus mengandalkan bantuan sosial yang diberikan pemerintah saja.

“Tetapi juga partisipasi masyarakat karena situasi ekonomi masyarakat kita sedang terguncang,” ucap Ma’ruf Amin. (me)

Komentar