Walikota Tangsel Kukuhkan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK)

Walikota Tangsel Kukuhkan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK)

Berkat Aplikasi Informasi Berbasis Online, Kota Tangsel Kembali Meraih WTP
Bertandang Ke Tangsel, Gubernur Banten Wahidin Halim Sinkronisasi Pembangunan Daerah
Rayakan Kemerdekaan, Pemkot Tangsel Santuni 34 Veteran Hingga 1000 Yatim dan Dhuafa

TANGSEL, SUARADEWAN.com — Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengukuhkan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Periode 2018-2023 di Aula Balai Kota Tangsel, Ciputat pada Senin, 3 September 2018.

Dalam acara pengukuha tersebut, Airin selaku atas nama pemerintah Kota Tangsel maupun atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada pengurus yang terdiri dari 50-an anggota yang telah mendapat amanah menjalankan roda organisasi FPK Tangsel.

“Melalui pengukuhan ini, saudara-saudara sudah memiliki payung hukum dalam melakukan upaya-upaya pembauran kebangsaan, pada hekekatnya memiliki makna bahwa kepercayaan yang akan diemban saudara-saudara memikul tugas dan tanggungjawab cukup besar seperti yang ditetapkan dalam aturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dalam menjaga persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Baca juga  Asda III Kota Tangsel Kembali Imbau Masyarakat Untuk Ikut BPJS

Dengan pengukuhan tersebut, pemerintah kota Tangsel bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat yang tergabung dalam wadah FPK diharapkan dapat membantu mengatasi masalah-masalah yang terjadi di Tangsel seperti konflik sosial dan lain-lain. Selain itu, pembentukan FPK diharapkan dapat menciptakan Tangsel yang aman dan rukun sebagai bentuk tekad pemerintah menjaga kebersamaan dan keharmonisan masyarakat.

Baca juga  Rayakan Kemerdekaan, Dispar Kota Tangsel Gelar Festival Kebudayaan dan Gebyar Budaya

Sementara itu, Ketua FPK Tangsel yang baru dikukuhkan Sadri mengatakan, FPK Tangsel kedepan akan menggelar raker yang kemudian menentukan program kerja masing-masing bidang.

Menurut Sadri Kota Tangsel yang majemuk memerlukan semangat kebersamaan di tengah masyarakat. Hal ini untuk lebih menumbuhkan dan meningkatkan rasa pembauran antar etnis di kalangan masyarakat serta menangkal terjadinya disintegrasi dan konflik-konflik yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Diharapkan dengan dikukuhkannya FPK Tangsel Periode 2018-2023, kebersamaan semakin terasa dan Kota Tangsel kedepan semakin maju,” kata Sadri. (hk)

COMMENTS