oleh

Wakil Bupati Boltim Menutup Bimtek Optimalisasi Tugas Lembaga Legislatif

MANADO, SUARADEWAN.com — Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Oskar Manoppo, SE., MM menutup kegiatan Bimbingan Teknis Optimalisasi tugas lembaga legislatif, yang dilaksanakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang bertempat di Swiss-Belhotel maleosan Manado Kamis (18/03).

Dalam acara penutupan tersebut dihadiri Ketua, wakil ketua dan seluruh anggota DPRD Boltim, Direktur Domus Politica Indonesia, para narasumber Bimbingan Teknis, dan Sekretaris DPRD Boltim.

banner 1285x856

Oskar Manoppo dalam penyampaiannya mengatakan, DPRD selain mempunyai peran penting dalam perencanaan pembangunan daerah, DPRD juga memiliki peran yang signifikan dalam mengevaluasi pembangunan daerah, untuk menentukan nilai maupun pentingnya suatu kegiatan program atau kebijakan dalam pemerintahan.

Baca Juga:  Sachrul - Oskar Sentil Pembangunan RSU Pratama di Desa Sumber Rejo

Wabup Oskar juga menambahkan dirinya dan Bupati Sachrul Mamonto berkomitmen akan membangun sinergitas antara eksekutif dan legislatif.

“Legislatif sebagai salah satu fungsi kontrol kebijakan pemerintah daerah,maka dari itu saya meminta kepada bapak dan ibu anggota Dewan agar dapat mengawasi kami dalam menjalankan pemerintahan, agar setiap kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh saya dan pak Sachrul dapat berjalan sesuai prosedur dan mekanisme perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya. (DM)

Komentar

Berita Lainnya