oleh

Visit ASEAN @50, Agus Hermanto: Perkuat Indonesia dari Pelayanan Pariwisata

visitasean-50celebration2017

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Visit ASEAN @50′ dalam rangka memperingati 50 Tahun ASEAN pada 2017 nanti, menjadi ajang bagi bangsa Indonesia mengangkat derajat bangsa di mata dunia. Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menyarankan kepada Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla agar menyiapkan sejumlah langkah strategis, supaya mendapat manfaat positif dari agenda ini.

banner 1102x704

Dia menyarankan salah satu langkah strategis dalam menyambut usia emas ASEAN, adalah pemerintah agar memberikan perhatian khusus di sektor keamanan negara. Karena dengan keamanan negara yang terjamin tentu akan membuat nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

“Peringatan 50 tahun emas ASEAN lewat agenda ‘Visit ASEAN @50’ perlu kita songsong, memberikan yang terbaik dalam layanan pariwisata dan hasilnya bisa menguatkan ekonomi kita. Salah satu yang perlu jadi perhatian adalah memperkuat keamanan sehingga menambah rasa aman bagi wisatawan yang datang,” ujar Agus di sela-sela acara pembukaan KTT ASEAN 6-8 September di Vientiane, Laos, dalam rilisnya yang diterima Parlementaria, Selasa (13/9/2016).

Baginya Indonesia dan ASEAN sangat melimpah dengan potensi kekayaan budaya yang sebagian di antaranya telah diakui oleh UNESCO. Agus menjelaskan, sejumlah negara ASEAN dapat saling bekerjasama untuk mempromosikan paket wisata terpadu dalam satu kunjungan.

Sementara itu dalam pertemuan Interface antara organisasi parlemen ASEAN (AIPA) dengan kepala negara atau pemerintahan usai upacara pembukaan KTT, Wakil Ketua DPR bidang Korinbang ini menyebut sejumlah isu pariwisata dan budaya juga menjadi perhatian.

Baca Juga:  Nasdem Tolak Usulan Hak Angket Demokrat
Baca Juga:  Hari Ini HUT ke 15 Tahun Partai Demokrat Tanpa SBY

Komentar

Berita Lainnya