oleh

Viral Sebut Menteri Goblok, Ini Profil Bupati Boltim Sehan Salim Landjar

MANADO, SUARADEWAN.com — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar kembali menjadi buah bibir setelah video dirinya tengah marah-marah beredar di media sosial. Dalam video tersebut, Sehan Salim Landjar mengkritisi carut marut mekanisme BLT.

“Mau dapat BLT, kapan? Masih harus buka rekening inilah inilah, kriteria ini. Negara sudah mau bangkrut menteri masih pada ngeyel. Goblok, ngeyel tuh menteri. Marah sekali kita ini,” kata Sehan Salim Landjar dalam video viral tersebut.

banner 1102x704

Lalu siapa sosok Sehan Salim Landjar? Kader Partai Amanat Nasional ini merupakan bupati dua periode di Boltim, Sulawesi Utara. Periode pertama ia berdampingan dengan Medy Lensun. Sedangkan di periode kedua dengan Rusdi Gumalangit.

Baca Juga:  Kapolri Tito Karnavian Berikan Keteladanan, Semua Penumpang Wajib Diperiksa
Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar

Sehan Landjar menikah dengan wanita asal Gorontalo, Nursiwin Dunggio. Dari pernikahan tersebut dikaruniai 4 putra dan putri. Sang Istri kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dari PAN.

Putra pertamanya, Fuad Landjar merupakan Ketua DPRD Boltim. Anak keduanya, Amelia Landjar juga tengah mempersiapkan diri maju dalam pencalonan sebagai Bupati Boltim. Anak ketiganya Firhan Landjar juga sempat terjun di dunia politik.

Pria kelahiran 17 Desember 1963 di Desa Togid ini memang dikenal punya gaya nyentrik selain dikenal sangat dekat dengan rakyatnya. Bahkan, tak sedikit yang memanggilnya dengan Eyang karena kemampuannya memberikan wejangan dan motivasi.

Baca Juga:  Menkeu Kaji Guru Honorer Dapat BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu

Gaya khasnya juga, ia selalu blusukan untuk menangkap kondisi nyata dari warganya. Biasanya ia menggunakan sepeda motor untuk blusukan. Bahkan tak segan ia memeluk dan menangis saat bertemu warganya di tengah rutinitasnya blusukan.

Pria yang lahir dari keluarga petani dan sempat merasakan putus sekolah ini tercatat punya kekayaan sebesar Rp958.300.080 (LHKPN 23 Juli 2015). (viva)

Komentar

Berita Lainnya