Video: Ditegur Dosen Saat Presentasi, Mahasiswi Ini Lepas Pakaiannya di Depan Kelas

Video: Ditegur Dosen Saat Presentasi, Mahasiswi Ini Lepas Pakaiannya di Depan Kelas

Ancam Edarkan Foto, Dua Paman Bejat Ini Tiduri Keponakan Sendiri Berkali-kali
Duh, Kim Kadarshian Kembali Pamer Tubuh Polos
Gara-gara Sejoli Diarak Bugil, Pak RT Nangis-Nangis Minta Dihukum Ringan

NEW YORK, SUARADEWAN.com – Seorang mahasiswi di Cornell University, New York jadi sorotan setelah dirinya tiba-tiba menanggalkan atau melepas pakaiannya di kelas saat presentasi di depan umum. Ada apa?

Letitia Chai mengklaim bahwa profesornya, Rebekah Maggor mengungkapkan pakaian dirinya terlalu pendek untuk berbicara di depan umum. Mahasiswa di Cornell University, New York ini pun melucuti busana yang dikenakannya sebagai perlawanan atas penindasan dan diskriminasi.

“Hal pertama yang dikatakan profesor itu padaku adalah apakah kamu serius memakai celana itu? celanamu terlalu pendek,” ungkap Letitia di postingan Facebooknya.

“Profesor itu memberi tahu saya di depan seluruh kelas, bahwa saya mengundang tatapan laki-laki ke tubuh saya bukan ke isi presentasi saya,” tambahnya.

Letitia Chai, Foto: Facebook

Mendengar pernyataan tersebut, Letitia yang mengenakan kemeja biru lengan panjang dan celana pendek berpotongan denim langsung melepaskan pakaiannya sebelum ia menyajikan rancangan skripsinya di kelas. Postingan yang memperlihatkan Letitia melepaskan pakaiannya itu pun jadi viral.

Baca juga  Penjelasan Warek I UIM Terkait DO Mahasiswa

Menurut Letitia, profesor itu kemudian bertanya apa yang akan dipikirkan ibunya tentang pakaiannya setelah ia meninggalkan ruangan. “Ibuku adalah seorang profesor feminis, jender dan seksualitas. Dia baik-baik saja dengan celana pendek saya,” jawabnya.

Baca juga  Di Kota Ini, Penjaga Toilet Umum Minimal Harus Lulusan Sarjana!

Sementara itu, dalam sebuah email kepada The Cornell Sun, profesor Rebekah memberikan klarifikasi. “Saya tidak memberi tahu siswa saya apa yang harus dikenakan atau apakah saya mendefinisikan untuk mereka pakaian apa yang tepat. Saya meminta mereka untuk merenung sendiri dan membuat keputusan sendiri,” ungkap sang profesor.

Aksi yang dilakukan Letitia itu pun mengundang beragam reaksi dari netizen. Beberapa netizen mendukung dan memuji Letitia yang melepaskan pakaian sebagai bentuk protes dan perlawanan dari kebebasan berpakaian. Sementara itu, netizen lainnya berkomentar bahwa tindakan Letitia tak pantas dilakukan di depan banyak siswa dan bersifat kekanak-kanakkan. (wp)

COMMENTS