oleh

Ustad Arifin Ilham: Insya Allah akan Terpilih Pemimpin Amanah di Pilpres 2019

CIMAHI, SUARADEWAN.com — Ustaz Arifin Ilham hadir di Masjid Agung Cimahi untuk memberikan ceramahnya, Senin (10/9) dalam rangka mengisi Tabligh Akbar ‘Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah Tingkat Kota Cimahi. Kehadirannya disambut ribuan jamaah yang menunggunya.

Usai memberikan ceramah, Ustaz Arifin Ilham menyampaikan harapannya dalam Pilpres 2019 mendatang terpilih pemimpin yang amanah. Namun, saat disinggung siapa yang dipilihnya, ia enggan menyampaikan pilihannya.

“Insya Allah akan terpilih pemimpin amanah,” ujarnya, Senin (10/9). Seperti diketahui, Pilpres 2019 terdapat dua pasangan calon yaitu Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang akan berkompetisi.

Baca juga  Demokrasi Yang Berdebu

Ia mengimbau kepada masyarakat meski berbeda-beda pilihan. Namun jangan saling menghina dan menjatuhkan.

“Kalau berbeda pilihan, jangan saling menghina, jangan saling menghujat, jangan saling membenci,” ungkapnya.

Cawapres Jokowi, Kiai Ma’ruf Amin pada pekan lalu mengisi khutbah Jumat di Masjid Az-Zikra di kawasan Sentul, Jawa Barat, Jumat (7/9). Usai shalat Jumat, Ma’ruf secara resmi pun memohon doa restu dan dukungan dari jamaah serta pengurus masjid.

Baca juga  Melawan Politik Primordial

“Kebetulan saya berkhutbah di sini, kebetulan saya anggota Dewan Syariah dari Az-Zikra dan sama-sama ulama, sama-sama ustaz,” kata Ma’ruf.

Ketika ditanya apakah akan mengajak Ustaz Arifin Ilham untuk menjadi tim mendukung kemenangannya, Ma’ruf mengaku tak berani. Ia hanya berharap doa dan restunya.

“Saya tidak berani ngajak, tapi saya berharap restunya, doanya, kalau bisa ya dukungannya,” kata Ma’ruf. (rep)