oleh

Usai Unggah Foto Sendiri, J-Lo Dituntut Rp.2,3 Miliar

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Masih sibuk menyiapkan hari pernikahannya, Jennifer Lopez kembali dibuat pusing dengan tuntutan yang dijatuhkan kepadanya. J-Lo dituntut oleh seorang fotografer karena memposting foto dirinya yang diabadikan oleh sang fotografer tanpa izin.

Anehnya, foto tersebut diambil pada 2017 lalu dan diposting oleh J-Lo pada 22 Juni 2017. Dilansir E!New, dalam foto tersebut Jennifer Lopez tampil dengan mengenakan dress dari perannya sebagai Harlee di ‘Shades of Blue’.

banner 1280x904

Fotografer Steve Sands pun mengajukan tuntutan sebesar 150 ribu dollar atau senilai Rp 2,3 miliar atas pelanggaran hak cipta.

Baca juga  Pakai Dress Transparan Pamer Segalanya di Festival Film Cannes, Kendall Jenner: Oops

“Pelaku tak mendaftarkan lisensi fotonya pada website miliknya dan ia pun tak memiliki izin untuk memposting foto tersebut di website atau pun media sosial,” tulis keterangan pengacara sang fotografer.

“Ini adalah contoh dari seorang selebriti yang menggunakan hasil foto sang fotografer tanpa izin untuk kepentingan dirinya sendiri di sosial media. Banyaknya likes pada foto tersebut menjadi salah satu cara mengkomersilkan postingan mereka di sosial media,” tambahnya.

Baca juga  Seorang Dokter Temukan Cara Menilai Kecantikan dengan Ilmiah, Ini Hasilnya

Ini bukanlah kali pertama J-Lo dituntut karena masalah foto. Sebelumnya ia juga sempat dituntut dengan jumlah serupa karena mengunggah foto dirinya dan Alex Rodriguez saat berpegangan tangan di Instastory pada 2017 lalu. (de)

Komentar