oleh

Tuntut Semangat Optimisme Pemuda Indonesia, Jokowi: Kita Harus Memenangkan Kompetisi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali tampil membakar semangat anak-anak muda Indonesia. Semangat yang kali ini dibangun oleh Jokowi adalah semangat optimisme untuk menatap dan membangkitkan gairah masa depan.

“Semangat optimisme, semangat untuk membangkitkan semangat kompetisi,” ujarnya di hadapan pegiat media sosial Tanah Air di acara buka bersama di Istana Negara, Jakarta, Kamis (22/6/2017).

banner 1280x904

Jokowi pun meminta para pegiat medsos yang notabene adalah pemuda Indonesia harapan bangsa untuk senantiasa mendukung program-program pemerintahan. Ia mengarahkan untuk para pemuda mampu membangkitkan semangat optimisme guna mewujudkan cita-cita luhur pada pejuang bangsa.

Baca juga  Peringati 17 Ramadhan, Presiden Jokowi Akan Semarakkan Nuzulul Quran

“Jangan sampai kita terjebak kepada hal-hal yang negatif, yang membawa kita pada pesimisme,” tandasnya.

Optimisme tersebut, lanjut Jokowi, diharapkan akan membawa para pemuda ke arah perubahan seperti memenangkan kompetisi di masa mendatang.

“Melihat sumber daya manusia anak-anak muda kita, saya itu sangat optimis sekali bahwa kita bisa memenangkan kompetisi, pertarungan, persaingan yang ada,” yakinnya.

Baca juga  Ganggu NKRI, Jokowi: Kita Gebuk, Kita Tendang

Apalagi, di mata Jokowi, sumber daya yang Indonesia miliki ini tak kalah jauh dengan apa yang juga dimiliki oleh negara-negara lain.

“Saya ketemu anak-anak muda itu pintar-pintar semuanya, seperti saudara-saudara yang hadir di sini, pintar-pintar semuanya,” lanjutnya.

“Saya tahu bahwa saudara-saudara adalah kekuatan dan potensi untuk memberikan sebuah wawasan tentang ke depan. Saudara-saudara banyak mempengaruhi di media sosial,” sambung Jokowi. (ms)

Komentar