oleh

TNI Siap Ikut Kawal Pilkada DKI

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pihak keamanan terus memantapkan kesiapannya dalam mengawal jalannya Pilkada DKI. Pangdam Jaya, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana mengatakan TNI siap diturunkan kapan saja untuk membantu membantu polisi mengamankan Pilgub DKI demi terciptanya ketertiban di masyarakat.

“Kodam dan Polda bersatu mengamankan Pilkada DKI 2017 aman, damai dan sukses,” tegas Teddy Lhaksmana saat melakukan pertemuan bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI serta forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (7/2)

banner 728x419

Di tempat terpisah, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan meminta semua pihak menciptakan rasa aman dan kondusif saat digelarnya Pilkada pada 15 Februari mendatang.

Hal ini ia sampaikan menyusul adanya rencana aksi massa yang diinisiasi oleh beberapa ormas.  Dirinya berharap agar rencana tersebut dirungkan karena berpotensi menggangu jalannya proses pemilihan.

“Harap masyarakat semua yang telah saya sebut tadi bisa mengurungkan niat sehingga kondisi aman kondusif lancar berikan kebebasan pada rakyat sesuai hati nuraninya,” pintanya

Diberitakan sebelumnya bahwa ada rencana aksi massa pada  pada tanggal 11, 12,  dan 15 febuari 2017. Aksi tersebut diinisiasi oleh Front Pembela Islam (FPI) (DD)

Komentar

Berita Lainnya