oleh

Tixxy Rilis Lagu Menggemaskan, ‘Dongeng Cinta’

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Eksistensi Tixxy jadi magnet tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah air. Penyanyi yang memiliki vokal menggemaskan ini merilis singel berjudul ‘Dongeng Cinta’ karya Chossy Pratama. Video lirik  lagu ini diunggah pada Rabu 3 Juni 2020 di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Sabtu (6/6/2020), Tixxy mengatakan, “Aku dapat merilis singel lagi karena lebih ke waktunya, kali ya? Aku sibuk jadi produser juga soalnya. Selama ini posisiku di musik sebagai pemain bass, karena dorongan dari teman-teman sesama musisi, akhirnya aku memantapkan diri untuk jadi solois, tetap sambil memainkan bass gitarnya. Jadi aku nyanyi sambil main bass, ala Sting gitu, vokalis sekaligus pemain bass grup legend The Police,” kata Tixxy.

banner 1280x904
Tixxy, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

“Lagu Dongeng Cinta bercerita tentang perjalanan cinta dan hidup bersama orang yang kita cintai, itu merupakan hidup yang paling membahagiakan dan sempurna. Makanya di liriknya ada kata-kata ‘genap bersama kamu’. Yang pasti, setiap kita punya dongeng cinta dalam hidup kita masing-masing. Jalani hidup kalian dengan cinta, dengan orang yang kalian cinta,” kata Tixxy.

Baca juga  Puluhan Tahun Menikah 11 Seleb Ini Makin Awet dan Jauh Dari Gosip

Uniknya, selain bernyanyi Tixxy juga jadi pengisi track bass lagunya ini, untuk piano langsung diisi oleh penulis lagunya, Chossy Pratama. Lagu Dongeng Cinta juga melibatkan beberapa musisi; Danny Kurnia (cello), Aubrey Victoria (cello arrangement), Tony AT (gitar), Edo (erhu), Lydia (gu zheng). Tracking dikerjakan oleh Franki Delahoya, untuk mixing dan mastering di Promidi Studio.

Tixxy, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

“Ini singel ke tiga aku, sebelumnya aku pernah merilis lagu Penghianat Cinta, dan Jalan yang Kupilih. Tapi menurut aku, proses penggarapan lagu Dongeng Cinta yang paling berkesan. Sebenarnya lagu ini sudah selesai dikerjakan pada tahun 2017, tapi dirilisnya baru sekarang. Aku tidak pernah punya ekspetasi dalam berkarya. Aku berkarya saja, karena aku cinta dunia musik, apalagi sehari-harinya aku berkarya bersama om Chossy Pratama di Chossy Pratama Production,” kata Tixxy.

Tixxy lahir dan besar di Jakarta, aslinya ia dari Kota Malang, Jawa Timur, anak dari pasangan Tedjo Wibisono dan Beantini. Ia lulusan S1 Komunikasi Universitas Dr. Moestopo – Jakarta.

Baca juga  Marsha Timothy Raih Aktris Terbaik Kalahkan Nicole Kidman di Sitges International Fantastic Film Festival

Berkarir profesional di dunia musik dimulai Tixxy sejak tahun 2002, sebagai Bassist Home Band pada acara Country Road di TVRI. Kemudian ia membentuk grup band, dengan berkelana dari satu label ke label lainnya, terakhir bergabung di Serius Band. Ia pernah membuat projek musik bareng; Baron (ex GIGI), Jhon Paul Ivan, Jikun (/rif), Axel Andaviar (Coklat Band), Aryo Wahab, Baim, Ridho (Slank), Denada, Yoda Idol, dan banyak musisi lainnya.

Selain bernyanyi Tixxy juga pernah jadi model iklan produk  minuman, dan kendaraan roda dua yang ternama di Tanahair, dan main di sinetron striping ‘Putih Abu-Abu’.

“Saya bangga jadi bagian pada salah satu karya musisi legendaris dan maestro di Indonesia, om Chossy Pratama” kata Tixxy.

Lagu Dongeng Cinta karya Chossy Pratama yang dinyanyikan Tixxy, dapat dilihat di video berikut ini:

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

Komentar