oleh

Tips Bugar 20 Selebriti dengan Tubuh Terseksi

SUARADEWAN.com – Tubuh yang seksi tampaknya sudah menjadi anugerah sejak lahir bagi para selebriti cantik ini. Mereka dibekali keunggulan genetik yang tak dimiliki semua orang. Tetapi bukan berarti tubuh indah yang sudah dimiliki bakal tetap awet kalau tidak dijaga dengan baik. Artis-artis seperti Irina Shayk, Beyonce, dan Blake Lively menyadari pentingnya menjaga pola makan dan olahraga demi mempertahankan bentuk tubuh.

Tak hanya jelita, para selebriti ini dipuji karena memiliki tubuh yang indah. Bahkan disebut-sebut yang terindah di dunia. Beberapa di antaranya memiliki tubuh sintal berisi, sementara yang lainnya ramping dengan lekuk yang menggiurkan. Masing-masing memiliki komitmen untuk menjaga karunia yang diberikan Tuhan tersebut dengan olahraga dan mengadopsi pola makan yang sehat.

Mulai dari Gigi Hadid, Kelly Brook yang disebut memiliki tubuh paling proporsional menurut sains, Margot Robbie, Megan Fox, hingga angel Adriana Lima. Berikut ini deretan selebriti cantik dengan tubuh paling seksi sedunia serta tips dan trik mereka untuk menjaganya agar tetap bugar.

1. Beyonce Knowles

Beyonce Knowles

Penyanyi seksi Beyonce mempercayakan kebugaran tubuhnya kepada pelatih profesional andalan selebriti, Marco Borges. Kepada DailyMail, Marco berbagi metode yang dia terapkan kepada sang diva. Beyonce biasanya melakukan tinju dan mengayun tambang untuk latihan ketahanan. Dipadukan dengan latihan 30 menit, berselang-seling antara sprint selama 1 menit dan power walking selama 2 menit. Latihan yang terakhir ini berfungsi untuk memperbaiki stamina di atas panggung.

Untuk mengencangkan otot tubuh, Bey mempraktikkan gerakan yang disebut kettlebell squat-and-press, squat sampai siku menyentuh lutut sambil menggenggam dumbell. Setelah berlatih, Bey mengonsumsi smoothie yang terbuat dari protein kacang poling, susu almond, buah beku, dan bayam untuk menenangkan otot-ototnya.

2. Nicole Scherzinger

Nicole Scherzinger

Nicole Scherzinger mungkin kurang terdengar kiprahnya sekarang. Namun jika rumor yang beredar benar, mantan pentolan girlband The Pussycat Dolls ini akan bergabung dengan The Black Eyed Peas menggantikan Fergie.

Sejak zaman kejayaannya bersama The Pussycat Dolls, Nicole dipuji karena bentuk tubuhnya yang ramping dengan perut berotot. Nicole mengakui kepada Women’s Health kalau dirinya rajin berolahraga. Dia biasa lari di atas treadmill selama 20 menit, disusul dengan squat, sit-up di atas bola, dan peregangan dengan yoga. Saat berada di Los Angeles, Nicole akan mengikuti kelas spinning, hot yoga, core power yoga, atau mendaki gunung.

Jika sedang berkunjung ke Inggris, Nicole berlatih dengan Viking Method yang diciptakan oleh Svava Sigbertdottir yang memadukan latihan konvensional, beladiri, dan balet.

3. Charlotte McKinney

Charlotte McKinney

Cewek yang disebut-sebut sebagai the next Kate Upton ini juga belum setenar model-model lain. Kita bisa melihat penampilannya di film reboot Baywatch dan video klip Body Moves milik DNCE.

Charlotte berbagi tips untuk menjaga bentuk tubuhnya yang bak gitar Spanyol itu kepada The Skinny Confidential. Diakuinya kalau dirinya adalah penggila yoga. Sebelum pemotretan atau pengambilan gambar untuk video kip dan film, Charlotte akan mengikuti kelas hot yoga. Tujuannya adalah meningkatkan stamina dan mengeluarkan cairan berlebih yang bisa menyebabkan pembengkakan temporer di area wajah dan perut. Untuk latihan sehari-hari, Charlotte lebih memilih memadukan hot power yoga dan pilates. Jika tidak memungkinkan untuk melakukan keduanya, Charlotte akan berolahraga dengan power walking di pantai.

Agar senantiasa langsing, Charlotte menyantap protein rendah lemak seperti ikan-ikanan dan memadukannya dengan quinoa.

4. Kylie Jenner

Kylie Jenner

Meskipun saudara-saudaranya termasuk penggila gym, Kylie Jenner tidak terlalu hobi menguras energi di pusat kebugaran. Tetapi bukan berarti Kylie malas berolahraga. Untuk menjaga kebugaran dan bentuk tubuh, bintang reality show dan selebgram ini memilih berlari. Lokasi favoritnya adalah Hollywood Hills.

Kylie memadukan olahraga dengan makanan serta minuman sehat peluntur lemak. Biasanya dia mengonsumsi Fit Tea Detox, jus organik, dan salad kale.

5. Blake Lively

Blake Lively

Tak lama setelah melahirkan putri pertamanya, James, Blake Lively sudah terlihat langsing saat syuting film The Shallows. Semua itu berkat jasa Don Saladino, seorang pelatih kebugaran profesional. Don membongkar rahasia tubuh fit Blake kepada Cosmopolitan. Menurutnya, istri Ryan Reynolds itu sama sekali tidak diet ketat. Blake tetap mengonsumsi makanan organik dengan nutrisi seimbang antara protein, sayuran, buah, karbohidrat yang lambat dicerna tubuh seperti ubi, serta lemak sehat dari avokad dan minyak kelapa.

Olahraga adalah cara yang dipilih Blake untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi makanan bisa tercerna dengan baik tanpa menyisakan timbunan lemak berlebih. Dia biasa latihan lima atau enam kali seminggu dengan durasi 30 hingga 75 menit. Dimulai dengan foam-rolling, dilanjutkan dengan variasi lompat, melempar, dan mengangkat selama tiga sampai lima putaran.

6. Emily Ratajkowski

Emily Ratajkowski

Belum akrab dengan sosok Emily Ratajkowski? Dia adalah model dalam video klip Love Somebody milik Maroon 5 dan video kontroversial Blurred Lines yang dinyanyikan oleh Robin Thicke dan Pharrell Williams. Juga sempat beradu akting dengan Ben Affleck dan Rosamund Pike dalam film Gone Girl.

Emily dipuja para pria di seluruh dunia karena memiliki tubuh nyaris sempurna, tinggi langsing dengan dada yang menonjol indah. Kepada Elle, Emily mengatakan kalau dia selalu menjaga makanan dengan mencoba menyeimbangkan konsumsi sayuran, buah, dan daging. Emily mengaku kalau dirinya adalah pecinta daging dan tak hobi makan salad mentah.

Untuk urusan olahraga, Emily lebih suka mendaki gunung dan Los Angeles adalah kota yang tepat untuk melakukan hobi tersebut. Dia juga suka berlatih dengan yoga beberapa kali dalam seminggu.

7. Anna Kendrick

Anna Kendrick

Aktris berbakat yang terkenal karena pribadi kocaknya ini mengaku kepada LA Times kalau dia tidak pernah menggunakan jasa pelatih kebugaran profesional. Namun Anna termasuk disiplin dalam berolahraga. Setiap hari harus ada porsi latihan selama 1 jam dalam jadwalnya. Dia akan mendaki gunung untuk bergerak dan mengeluarkan keringat. Jika tidak bisa melakukan aktivitas yang disukainya, barulah Anna memilih latihan di treadmill.

Belakangan Anna juga mencoba membiasakan diri untuk menyantap lebih banyak sayur agar tubuhnya senantiasa sehat. Apalagi setelah sekarang dia memasuki usia 30 tahun.

8. Doutzen Kroes

Doutzen Kroes

Model yang rutin mondar-mandir di panggung peragaan Victoria’s Secret ini mengakui kepada Harper’s Bazaar kalau tubuh indahnya merupakan bawaan genetik. Tetapi Doutzen menyadari kalau hal itu tak cukup jika tidak dibarengi dengan gaya hidup aktif.

Doutzen terbiasa menggerakkan tubuh sejak remaja. Dia suka bersepeda, speed skating, tinju, dan ballet. Semua aktivitas itulah yang membantunya mendapatkan kembali tubuh langsing dalam waktu singkat setelah melahirkan.

9. Nina Dobrev

Nina Dobrev

Mantan atlet senam yang melejit namanya berkat serial Degrassi dan The Vampire Diaries. Nina juga dipuji-puji sebagai salah satu wanita tercantik di dunia. Tubuhnya pun langsing mempesona, membuat para pria dan wanita merasa kagum.

Walaupun begitu, Nina mengakui kalau dia adalah jenis orang yang paling tak bisa diet ketat. Dia harus ngemil setiap jam. Kecenderungan ini diakalinya dengan menyiapkan kudapan sehat agar bentuk tubuhnya tetap terjaga. Favoritnya adalah protein bar, protein shake dengan buah, serta raspberry.

Kepada The Skinny Confidential, Nina mengatakan kalau dia membiasakan diri untuk tetap berolahraga meskipun sedang bekerja. Dia hobi bermain voli di lokasi. Kadang juga melakukan push-up dan sit-up dengan training ball yang selalu ada di mobilnya.

Saat tidak sedang menjalani syuting, Nina hobi olahraga selancar, spinning, dan hot yoga. Dilansir Shape, dia juga melakukan latihan dengan Steve Moyer selama satu jam. Latihan Nina fokus terhadap koordinasi, kekuatan, keseimbangan, fleksibilitas, dan ketahanan.

10. Irina Shayk

Irina Shayk

Model Sports Illustrated yang baru-baru ini tampil perdana di panggung Victoria’s Secret disebut-sebut sebagai salah satu wanita terseksi di dunia. Perempuan yang baru melahirkan anak pertama dengan pasangannya, aktor Bradley Cooper ini mengaku kepada Vogue kalau dia sudah berlatih dengan Justin Gelband selama lebih dari delapan tahun. Namun Irina tidak termasuk orang yang betah dengan latihan menguras tenaga ala atlet. Dia lebih suka berlatih dengan gerakan-gerakan sederhana yang bisa mengencangkan tubuh dan dapat dilakukan di mana saja.

Belakangan Irina juga mulai melakukan latihan kardio dan jiujitsu untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

11. Gigi Hadid

Supermodel, bintang reality show, dan selebgram ini mulai menanjak karirnya sejak tampil di sampul majalah Sports Illustrated. Gigi dipuji karena memiliki lekuk tubuh yang menggiurkan, tetapi bagi sebagian orang dianggap kurang ramping untuk menjadi seorang model runway. Namun Gigi membuktikan kalau dengan tubuh berisi pun dia bisa meraih karir yang menjanjikan di atas catwalk. Prestasi yang paling dibanggakannya adalah menjadi salah sato model runway Victoria’s Secret sejak tahun 2015.

Untuk menjaga keindahan tubuhnya, Gigi rajin berolahraga. Namun gadis berambut pirang ini enggan berlatih di pusat kebugaran. Dalam wawancara dengan Reebok, Gigi mengaku kalau dia lebih suka lari untuk mengeluarkan keringat.

Gigi Hadid

12. Monica Bellucci

Monica Bellucci

Meskipun usianya sudah memasuki kepala lima, Monica Bellucci tetap kehilangan pesona. Aktris kelahiran Italia yang fasih berbahasa Inggris dan Prancis ini bahkan disebut-sebut sebagai Bond girl tertua dan terseksi. Penampilannya sebagai kekasih James Bond di film SPECTRE sama sekali tak mengecewakan para penggemar film agen 007 tersebut.

Monica bangga akan tubuhnya yang sintal, tidak terlalu kurus. Mantan istri aktor Prancis Vincent Cassel ini mengaku kalau dia tidak terlalu ketat dalam mengatur jadwal olahraga dan pola makan. Dalam wawancara untuk kampanye iklan Dolce & Gabbana, Monica mengatakan kalau dia lebih memilih untuk menikmati hidup. Menurutnya, itu adalah kunci untuk senantiasa awet muda.

13. Scarlett Johansson

Scarlet Johansson

Sudah bukan rahasia lagi kalau Scarlett dianggap memiliki tubuh terseksi di Hollywood. Lekuk tubuhnya yang seindah gitar Spanyol membuat kaum pria di seluruh dunia tergila-gila. Apalagi dipadu dengan suaranya yang serak-serak seksi itu.

Scarlett termasuk selebriti yang rajin berolahraga untuk menjaga bentuk tubuh. Menurut Scarlett dalam waawancara dengan Vogue, dia pernah mencoba berbagai jenis latihan fisik, termasuk yoga dan pilates. Tetapi yang paling sesuai untuknya adalah olahraga dengan pelatih profesional di pusat kebugaran. Olahraga yang Scarlett jalani meliputi latihan ketahanan, stabilitas, dan kekuatan.

14. Shakira

Shakira

Ibu dua anak yang masih terlihat seperti berusia duapuluhan ini terkenal karena goyangannya yang sensual, terutama tari perut yang jadi andalannya di setiap penampilan panggung. Sudah bertahun-tahun pasangan pesepakbola Gerard Pique ini menolak membuat video klip di mana dia tidak bisa menunjukkan kebolehan bergoyang. Untuk itu tentunya Shakira harus memiliki tubuh yang indah dipandang.

Menurut keterangan Anna Kaiser, pemilik studio kebugaran AKT InMotion kepada Glamour, Shakira menjaga kebugaran tubuh dengan AKTread. Ini adalah latihan interval yang dipadu dengan gerakan tari. Latihannya dilakukan selama tiga kali dalam seminggu. Shakira juga hobi menyantap makanan sehat seperti keripik rumput laut dan granola dengan kale.

15. Megan Fox

Megan Fox

Apa rahasia tubuh langsing menawan ibu dua anak yang pernah dinobatkan sebagai wanita terseksi di dunia ini? Menurut People, Megan merupakan klien pelatih kebugaran selebriti Harley Pasternak selama bertahun-tahun. Olahraga yang dijalani Megan adalah Five Factor Workouts yang dirancang oleh Pasternak sendiri, meliputi pemanasan, latihan untuk tubuh bagian bawah, latihan untuk tubuh bagian atas, pembentukan otot perut, dan pendinginan.

Selain rajin berlatih, Megan juga rutin mengonsumsi smoothie sehat. Favoritnya red smoothie yang terbuat dari berbagai jenis beri, chai tea, bubuk protein, dan susu almond. Berkat gaya hidup sehat dan disiplin, Megan selalu berhasil mengembalikan bentuk tubuhnya setelah melahirkan.

16. Kelly Brook

Kelly Brook

Dilansir EliteReaders, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di University of Texas menunjukkan bahwa pemilik tubuh dengan proporsi paling sempurna adalah Kelly Brook. Tubuh berisi aktris dan model asal Inggris ini dianggap memiliki daya tarik besar karena mengindikasikan kesuburan dan kesehatan yang baik.

Tubuh seksi Brook merupakan bawaan sejak lahir dan si cantik ini mengaku tak cukup disiplin untuk menjalani diet ketat. Dia lebih suka makan dengan gizi dan porsi seimbang namun masih bisa menikmati kudapan enak.

Untuk menjaga bentuk tubuh, Kelly juga menerapkan prinsip yang sama. Dia tidak terobsesi melakukan latihan berat setiap hari. Dia lebih memilih body-sculting circuit yang dilakukan selama beberapa menit saja, tiga kali seminggu.

17. Jessica Alba

Jessica Alba

Hot mama yang satu ini sudah menarik perhatian sejak berperan sebagai penari berbakat dalam film Honey. Sejak itu, tubuh ramping terpahatnya menjadi pemanis di berbagai film produksi Hollywood.

Sebagai seorang selebriti, Jessica menyadari kalau menjaga bentuk tubuh merupakan keharusan. Namun wanita cantik ini mengaku mudah bosan dengan satu jenis olahraga saja. Jadi dia menjajal berbagai aktivitas fisik yang ada. Mulai dari krav maga, hot yoga, spinning, berenang, sampai hiking. Jessica juga lebih suka berlatih bersama teman-teman karena hal itu membuatnya merasa gembira.

Untuk urusan nutrisi, Jessica mengandalkan protein shake racikan sendiri. Terdiri dari air kelapa, cokelat, mentega almond, dan mentega pisang yang dihaluskan dengan blender.

18. Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence

Aktris jangkung pemenang Oscar ini memiliki tubuh yang cukup seksi untuk memerankan Mystique, mutan sensual bertubuh biru dalam X-Men. Agar sesuai dengan image Mystique, Jen harus melatih otot-ototnya agar kencang. Maklum, Mystique tampil dengan kostum minim sepanjang film.

Selama pengambilan gambar X-Men: Days of Future Past, Jen membawa pelatih pribadinya, Dalton Wong ke lokasi. Latihan harian Jen dimulai dengan lari atau berjalan kaki di pagi hari. Setelah itu dilanjutkan dengan latihan pembentukan otot perut dan lengan selama 15 menit.

Menurut pengakuan Jen seperti dilansir Elle, dia mencoba untuk rajin bergerak dan menyantap makanan enak namun tetap sehat sesuai saran Dalton. Cemilan sehat yang biasa dia santap antara lain daging kalkun, hummus dan sayuran, roti sourdough dengan alpukat. Dia juga diizinkan ngemil junkfood di hari Jumat namun dengan porsi yang terkontrol.

19. Margot Robbie

Margot Robbie

Keseksian Margot Robbie mulai menarik perhatian sejak dirinya tampil dalam The Wolf of Wall Street. Untuk memerankan Harley Quinn, penjahat wanita dalam film Suicide Squad harus membentuk tubuhnya. Margot harus tampil sempurna dalam balutan celana mini Harley. Begitu juga saat beradegan nyaris telanjang dada.

Dua minggu sebelum pengambilan gambar, Margot melatih tubuh selama dua sampai tiga jam sehari bersama pelatih kebugaran Andie Hecker. Margot memilih latihan fisik berbasis pilates namun dengan gerakan yang lebih intens. Dipadukan dengan gerakan-gerakan ballet dan jazz yang memang jadi keahliannya sejak remaja.

20. Adriana Lima

Supermodel kesayangan Victoria’s Secret ini bisa tampil prima di panggung runway hanya delapan minggu setelah melahirkan anak keduanya. Apa rahasia Adriana? Rupanya wanita kelahiran Brasil ini melakukan latihan fisik dua kali setiap hari.

Adriana Lima

Adriana menggunakan jasa Michael Olajide, Jr., mantan petinju sekaligus pelatih kebugaran. Adriana melakukan latihan setara atlet yang meliputi pembentukan otot, lompat tali, dan tinju. Untungnya, ibu dua anak ini memang sangat disiplin dalam berolahraga. (SD)

Komentar