oleh

Tinjau Lokasi Sterilisasi, Bupati: Warga Yang Mau Masuk Konawe Utara, Tunda Dulu

KONUT, SUARADEWAN.com — Bupati Kabupaten Konawe Utara, DR. IR. H. Ruksamin, M.Si bersama Kapolsek Sawa, Camat Lembo serta Camat Sawa meninjau salah satu dari tiga lokasi sterilisasi yang berada di depan polsek sawa kecamatan sawa, kabupaten konawe utara sekitar pukul 22.25 Wita (8/4).

Lokasi sterilisasi dimaksud untuk mencegah penyebaran covid-19 di daerah konawe utara. Gerbang sterilisasi bertujuan untuk memeriksa suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan yang akan melintasi konawe utara.

banner 1280x904

Ruksamin yang juga sebagai Komandan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di konawe utara dalam kesempatannya saat peninjauan lokasi sterilisasi di depan polsek sawa menghimbau agar warga di luar dari konawe utara yang hendak masuk bekerja atau mencari kerja agar menunda niatnya.

Baca juga  Kasus Infeksi Covid-19 di Rusia Lampaui 370.000

“kepada saudara saudaraku diurungkan dulu jika ada niat untuk masuk ke konawe utara untuk bekerja dan atau mencari kerja pertambangan di konawe utara.” tegasnya

Bahkan untuk meminimalisir penyebaran corona virus desease 2019 (covid-19) Ruksamin melarang warganya untuk keluar konawe utara.

“kita sedang bergotong royong melawan covid-19, warga kami saja (konawe utara) kami larang untuk keluar rumah. insha allah, hanya satu minggu dari hari ini. setelah itu konawe utara terbuka lagi untuk saudara-saudariku”.

Baca juga  Disebut Goblok Sama Bupati Boltim, Mensos Juliari: Konfrontir Langsung ke Saya

Pada kesempatan itu juga, Bupati konawe Utara menyampaikan pesan didepan posko percepatan penanganan covid-19 di konawe utara.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kita cinta pada diri kita, kita sama sama cinta keluarga, anda pun cinta keluarga anda, kita sama sama cinta NKRI, kita sama sama bersabar, mari kita bersama sama lawan covid-19,” tutupnya. (asb)

Komentar