oleh

Tingkat Kota Rasa Provinsi, Penutupan MTQ Ke-VIII Tangsel Berlangsung Semarak

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Tepat pukul 21.40 WIB petasan mengudara, senyum puluhan pemenang lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII dan sorak sorai ratusan warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelegar di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, pada Kamis Malam (28/09/2017).

Seperti diketahui, MTQ tingkat Kota Tangsel sendiri merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun. Sebagai kota religius, Tangsel memang cukup serius dalam memupuk dan melahirkan qori-qoriah, tahfiz dan lainnya.

banner 1280x904

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Penyelenggara MTQ ke-VIII sekaligus Ketua Lembaga Pengembang Tilawatil Qur’an Kota Tangsel KH. Muhammad Sobron menyampaikan rasa syukurnya, sebab penyelenggaraan MTQ Tangsel yang berlangsung sejak tanggal 25-28 September 2017 ini dapat berlangsung dengan baik dan semarak.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, saat memberikan selamat kepada sejumlah pemenang lomba MTQ Tangsel.

“Pertama-partama, kami mengucapkan rasa syukur kami dan rasa terimakasih kami kepada sejumlah pihak terkait yang sudah mensukseskan acara ini,” kata KH. Sobron.

Baca juga  Maknai Kemerdekaan, Tokoh Tangsel Ini Titip Pesan Kepada Pemerintah

Adapun sasaran dan tujuan kegiatan ini, kata KH Sobron, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Alquran, melestarikan seni serta budaya Qur’ani di Tangsel. Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka persiapan menghadapi MTQ XV tingkat Provinsi Banten

“Ini juga persiapan bagian dari persiapan kami, dalam menghadapi MTQ XV tingkat Banten yang dilaksanakan 2018 mendatang,” katanya.

Ditemui disela-sela kegiatan, tuan rumah MTQ ke-VIII Tangsel Camat Serpong Mursinah menuturkan, bahwa suksesnya acara ini merupakan hasil dari kerjasama yang baik dengan tim, dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Termasuk Walikota Airin Racmi Diany dan Wakilnya Benyamin Davnie.

Camat Serpong Mursinah (kiri), saat menghadiri acara MTQ ke-VIII tingkat Kota Tangsel

“Ini karena kerjasama baik saja, dan berkat dukungan dari semua pihak. Termasuk Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah (sekda), Asisten Daerah (Asda), panitia dan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga  Airin Sampaikan Pengantar Nota Keuangan APBD-P 2018 Kota Tangsel ke DPRD

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany sendiri, yang hadir mengenakan baju batik perpaduan warna hijau tosca dan coklat tersebut mengucapkan selamat dan sukses kepada Kafilah yang sudah meraih juara satu, dua, tiga serta mengucapkan selamat kepada Kecamatan Pamulang sebagai pemenang juara umum terbaik untuk MTQ ke-VII tingkat Tangsel, serta Kecamatan Pamulang juara umum untuk pawai terbaik.

Camat Pamulang Deden Djuardi saat menerima piala juara umum terbaik MTQ ke-VII tingkat Tangsel

“Target kita nanti bisa meraih juara umum ke-IV kalinya pada pelaksanaan MTQ XV tingkat Banten. Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang sudah mensukseskan acara ini, dalam hal ini Camat Serpong Mursinah, panitia, aparatur pemerintahan serta masyarakat Kota Tangsel itu sendiri,” ungkapnya. (ADV)

Komentar