oleh

Tim Kuasa Hukum Ahok Pastikan Tolak Saksi Ahli Dari MUI

Ahok dalam Sidang Kasus Penistaan Agama

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sidang lanjutan dugaan penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI, Ahok kembali digelar di Auditorium Kementerian Pertanian  Ragunan, Jakarta Selatan,  hari ini, senin (13/2/2017)

Salah satu dari empat saksi yang rencananya akan dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk dimintai keterangannya, dipastikan ditolak oleh Tim kuasa hukum Ahok.  Saksi ahli yang akan ditolak adalah ahli agama Islam  Prof Dr Muhammad Amin Suma.

banner 1285x856

Alasan penolakan diungkapkan oleh Tim kuasa hukum Ahok yang menyebut, saksi tersebut tidak independen karena berasal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca Juga:  Kuasa Hukum Ahok: Kami Bilang Ada Bukti, Bukan Ada Penyadapan

“Pasti ditolak, ahli agama yang pengurus MUI pasti kami tolak, karena dia tidak independen,” tutur , I Wayan Sudirta, Kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama.

Dua saksi ahli sebelumnya yang dihadirkan dalam sidang juga ditolak oleh Ahok dan kuasa hukumnya. Alasan penolakan yang ajukan hampir lebih sama, karena berasal dari MUI yang dinilai memiliki konflik kepentingan dengan Ahok dan tidak independen.

Baca Juga:  Demo Pengadilan, HTI Sebut Ahok Pantas Dihukum Mati

JPU akan menghadirkan empat saksi ahli yang  terdiri dari 2 ahli pidana, 1 ahli bahasa, dan 1 ahli agama.

Hingga saat ini, baru ada satu saksi yang memberikan keterangannya  yakni Muhammad Amin Suma selaku ahli agama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga guru besar Fakultas Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (DD)

Komentar

Berita Lainnya