oleh

Teror Barcelona, Warga Australia Asal Indonesia Juga Menjadi Korban

SYDNEY, SUARADEWAN.com – Serangan teror di Barcelona, Spanyol mengakibatkan seorang Warga Australia asal Indonesia bernama Suria Intan menjadi korban insiden yang terjadi pada hari Jum’at 18 Agustus 2017.

“Saya dikabari oleh KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Madrid ada korban warga Aussie tapi asal Ina (Indonesia),” kata Wawan Kurniawan (Abie), mantan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Spanyol periode 2015-2016.

banner 1280x904

Korban yang kini dirawat di Hospital Clinic of Barcelona tinggal di Sydney, Australia ini sudah menjadi warga Australi dan telah bekerja di Bank Commonwealth wilayah Lidcombe selama 11 tahun.

Sebelumya, telah terjadi teror berupa penabrakan ekstrem oleh sebuah mobil van pada kerumunan orang, sehingga menewaskan 13 orang dan 80 orang terluka di kawasan turis Las Rambals, Barcelona.

Akibat kejadian ini, polisi setempat menganggap kejadian ini sebagai serangan teroris. “Aku mendengar jeritan dan suara tabrakan. Kemudian saya melihat orang-orang berlarian dan sebuah van meluncur kencang di tengah keramaian Ramblas,” kata Tom Gueller, seorang saksi mata.

Komentar