oleh

Terkait Tudingan Victor Laiskodat, Jusuf Kalla: Proses Hukum Saja

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimbau kepada seluruh partai-partai politik, yakni Gerindra, PAN, Demokrat, dan PKS, yang merasa dirugikan oleh Victor Laiskodat untuk memprosesnya secara hukum.

Hal ini menyusul setelah memanasnya situasi politik pasca tudingan politikus NasDem tersebut yang menyebut mereka pro terhadap pendirian khilafah islamiyah di Indonesia.

“Ini kan banyak partai yang mengajukan ke polisi. Saya kira itu jalan yang benar, bahwa ada apa-apa, kita proses hukum saja. Jangan konfliklah. Itu proses hukum yang akan menunjukkan,” ujar JK (Jusuf Kalla) di Jakarta, Sabtu (5/8/2017).

Baca juga  Ketua Fraksi Nasdem Harus Minta Maaf Secara Terbuka

Sebelumnya, Gerindra dan PAN sudah mengambil langkah hukum, yakni melaporkan Victor ke Bareskrim Polri. Sementara PKS dan Demokrat, barus sebatas mengeluarkan kecaman dan pernyataan protesnya.

Karena ini terus memanas, berpotensi memicu keresahan berlebih di masyarakat, maka bagi JK, langkah hukum adalah solusi tepat. JK tak mau jika antar partai politik justru berseteru di ruang publik.

Baca juga  Alasan JK Dukung Jokowi

Terkait dengan tudingan Victor, meski keempat partai politik di atas telah menilainya sebagai ujaran kebencian, JK belum memberi penilainnya sendiri. Ia mengaku belum melihatnya langsung dan video yang kini viral di media sosial.

“Tentu saya tidak bisa berkomentar tentang apa yang terjadi sebenarnya. Saya Cuma lihat judulnya saja,” imbuhnya.