oleh

Terjerat Korupsi Proyek Jalan, Ketua DPRD Seluma Ditahan Polda Bengkulu

banner-300x250

BENGKULU, SUARADEWAN.com — Jajaran Dirreskrimsus Polda Bengkulu mengamankan Ketua DPRD Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, Husni Thamrin, pada Selasa (28/8/2018), sore. Husni diamankan atas dugaan tindak pidana korupsi dalam pelaksanaan kegiatan peningkatan jalan di Desa Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma, pada tahun 2013.

Data terhimpun, Husni diamankan atas dugaan tindak pidana korupsi dalam proses pelaksanaan kegiatan peningkatan Jalan Nanti Agung – Dusun Baru Kabupaten Seluma, di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Seluma, tahun anggaran 2013. Dengan nilai kontrak sebesar Rp1,2 Miliar.

Di mana dari nilai kontrak tersebut diduga adanya kerugian negara sekira Rp400 juta. Dalam perkara tersebut menyeret mantan Kepala Dinas PUPR Seluma, Herwansyah, yang saat ini telah menjalani masa hukumannya.

Baca juga  Dilantik, Imam Kafali Menjadi Ketua DPRD Termuda di Indonesia

Selain Mantan Kadis PUPR, Polisi juga telah menetapkan tujuh tersangka lainnya. Saat ini telah menjalani masa hukuman. Di mana mereka telah di vonis majelis hakim Pengadilan Negeri dan Tipikor Kelas IA Bengkulu.

Baca juga  Gaji Rendah Picu Korupsi? Berikut Sejumlah Fakta Gaji Pejabat Korup di Indonesia

Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno mengatakan, saat ini Ketua DPRD Seluma sudah diamankan di Mapolda Bengkulu.

“Ya, mulai hari ini dilakukan penahanan,” singkat Sudarno, saat dikonfirmasi, Selasa (28/8/2018). (oz)