oleh

Terduga Pengedar 45 Gram Sabu Dijerat Pasal 131, Ada Yang Janggal?

banner-300x250

BONE, SUARADEWAN.com – Personil Team Res Narkoba Polda Sulsel, beberapa waktu lalu berhasil mengamankan tiga orang terduga pengedar narkoba, ketiganya diduga merupakan warga Lingkungan Lacokkong, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulsel.

Terduga pelaku dengan inisial IC dipastikan akan segera menjalani sidang pertamanya dengan dakwaan kepemilikan narkoba jenis sabu.

Hal tersebut diungkapkan, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bone Erwin J, dirinya mengatakan bahwa, salah satu terduga pelaku yakni IC akan segera menjalani sidang perdana untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang diduga menjadi pengedar narkoba di Kabupaten Bone, Pada Selasa (10/03/2020) besok.

“Besok terduga pelaku akan sidang perdana,” ungkap Erwin, Senin (09/03/2020).

Baca juga  Polda Bali Amankan 19 Ribu Pil Ekstasi Seharga Rp 9,5 Miliar

Saat dirinya ditanya terkait adanya kejanggalan terkait penerapan pasal dalam kasus tersebut dimana pihak penegak hukum menggunakan salah satu pasal yang diduga akan meringankan hukuman terduga pengedar sabu tersebut, Erwin pun menampiknya.

Menurut Erwin, berdasarkan berkas yang dilimpahkan penyidik Polda Sulsel, salah satu tersangka IC tersebut dikenakan tiga pasal sekaligus yakni Pasal 114, 112 dan 131 UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan memiliki sabu yang berada pada kuasanya.

“Berkasnya kita terima dari Polda, jadi apakah dia dikategorikan pengedar atau bukan, kita lihat saja nanti di fakta-fakta persidangan,” kata Erwin.

Baca juga  Pejabat Lampung Ditangkap Saat Pesta Narkoba  

Lebih lanjut Erwin menambahkan, berdasarkan berkas yang diterima dari Polda Sulsel, terdakwa memiliki narkoba jenis sabu seberat 45 gram.

“Barang bukti itu dari Polda, BBnya 45 gram,” tambah Erwin.

Sebelumnya, aparat Satuan Narkoba Polda Sulawesi Selatan menggelar razia di lingkungan Laccokkong, Kabupaten Bone, Kamis, (14/11/2019) lalu.

Dalam penggerebekan tersebut, Polisi terpaksa harus terlibat kejar-kejaran dengan pelaku yang berusaha melarikan diri. Bahkan aparat sempat mengeluarkan tembakan peringatan untuk mencegat pelaku melarikan diri.

Dalam penangkapan tersebut, tiga terduga pelaku berhasil diamankan salah satunya, IC yang menjadi pengedar narkoba. (YMA)