oleh

Terbaru Covid-19 Sulut: 43 Positif, 12 Sembuh, 56 PDP Meninggal Dunia

MANADO, SUARADEWAN.com – Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel mengungkapkan, hingga Selasa malam (28/04/2020), jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 43 orang. Sedangkan yang dinyatakan sembuh setelah melewati 2 kali swab test ada 12 orang.

“Hari ini bertambah lagi 3 pasien positif Covid-19 di Sulut, sehingga total berjumlah 43 orang,” ungkap Dandel dalam jumpa pers.

banner 1280x904

Dandel mengatakan, 3 pasien itu merupakan warga Kota Manado dan Kota Tomohon. Kasus ke 41 jenis kelamin laki-laki, umur 68 tahun, warga Kota Manado, tidak ada riwayat perjalanan dari daerah transmisi lokal manapun.

“Sehingga kami lagi berupaya menginvestigasi riwayat pasien yang satu ini,” jelas Dandel.

Selanjutnya untuk kasus ke 42, jenis kelamin perempuan, umur 48 tahun, warga Kota Manado. Merupakan karyawan di salah satu fasilitas kesehatan di Kota Manado.

Baca juga  Dalam New Normal, 6 Kegiatan Ini Bakal Alami Perubahan, Sudah Terjadi Sejak Ada PSBB!

“Sedangkan kasus ke 43 jenis kelamin perempuan, umur 73 tahun, warga Kota Tomohon. Pasien ini merupakan kontak erat risiko tinggi dengan kasus ke 36 di Sulut,” ungkapnya.

Selain melaporkan pertambahan jumlah pasien positif, Dandel juga mengungkapkan untuk pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 1 orang, yakni kasus 20.

“Dengan demikian untuk pasien yang dinyatakan sembuh sudah 12 orang,” ujarnya.

Dari total 43 kasus Covid-19 di Sulut, 12 orang sembuh, 3 meningal dunia, dan 28 masih dirawat di rumah sakit.

Jumlah PDP Meninggal Dunia Meningkat

Dandel mengungkapkan, ada 5 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada Selasa (28/04/2020). Perinciannya, pria berusia 35 tahun asal Manado yang meninggal di RS Wolter Mongisidi Teling Manado. Selanjutnya pria berusia 47 tahun meninggal di RS Pancaran Kasih Manado, dan 1 wanita berusia 75 tahun meninggal di RSUP Kandou Manado.

Baca juga  Legislator Nasdem Sarankan Pemerintah Segera Lockdown Jabodetabek

“Berikutnya wanita berusia 22 tahun asal Kabupaten Minahasa Selatan yang meninggal di RSUP Kandou Manado,” ungkapnya.

PDP lainnya yang meninggal dunia adalah pria berusia 61 tahun asal Kota Tomohon, meninggal dunua RSUD Anugerah Tomohon.

“Sebagian besar mereka yang meninggal memiliki penyakit penyertanya seperti post operasi, gagal ginjal serta hipertensi,” ujarnya.

Dari total 56 kasus PDP Covid-19 yang meninggal ini, ada 3 orang yang hasil swab testnya positif, dan 31 orang yang hasilnya negatif.

Sedangkan sisanya kurang lebih 21 orang sedang dalam pemeriksaan laboratorium.

“Kita lihat hasilnya di beberapa hari ke depan,” tuturnya. (li)

Komentar