oleh

Tentara AS: I Will Protect You From Trump!

banner-300x250

SUARADEWAN.com – Masih segar dalam ingatan masyarakat dunia, ketika bakal calon Presiden AS, Donald Trump, mengatakan akan melarang muslim masuk ke Amerika. Pernyataan Trump tersebut, selain menuai kecaman dan kontroversi dari dunia internasional, juga membawa dampak buruk bagi anak-anak muslim yang tinggal di Amerika. Salah satunya Sofia Yassini.

Gadis cantik berusia delapan tahun itu selalu mengunci rumah mereka di Texas dan lari ke kamarnya untuk mengepak barang kesayangannya. Ia mulai mengumpulkan barang-barang kesayangannya di satu tas untuk berjaga-jaga bila ada tentara yang datang untuk mengusirnya dari rumah. Ia memeriksa pintu rumah tiga hingga empat kali.

Melissa Chance Yassini, sang ibu, menulis melalui akun Facebooknya, “Kita sering lupa, kita mengibarkan perang satu sama lain dengan kata-kata. Kita orang dewasa, kita bisa menghadapinya. Anak-anak yang menderita karena ini. Mereka pergi ke sekolah setiap hari dan mereka takut untuk memberitahu orang bahwa mereka Muslim. Ini harus dihentikan. Ini adalah terorisme.”

Tulisan Melissa segera menyebar dan seorang veteran, Kerri Peek memulai tagar #IWillProtectYou dan meminta kepada tentara Amerika lain untuk memposting foto mereka. “Unggah foto Anda dengan seragam (tentara) dengan tagar #IWillProtectYou agar anak-anak ini tahu bahwa kita tidak akan menyakiti mereka,” tulis Peek di akun Facebooknya. “Mereka aman di Amerika. Dan kami akan melindungi warga seperti yang kami selalu lakukan,” tambahnya. Tagar #IWillProtectYou pun muncul di Twitter hingga mencapai 17.000 tagar. (zz)