oleh

TB Bayu Murdani: Tahun Depan Peringati Hari Batik Nasional Dengan Batik Tangsel

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) TB Bayu Murdani mengharuskan masyarakat dan pemerintah Kota Tangsel, peringati Hari Batik Nasional menggunakan batik Tangsel Asli.

“Hari ini Hari Batik Nasional diperingati, kenapa lebih mencolok batik Solo ketimbang batik Tangsel,” kata TB Bayu, saat ditemui, di ruang kerjanya, di Lantai 3 Gedung IFA, Jalan Raya Viktor, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, pada Senin (02/10).

banner 1280x904

Dikatakan TB Bayu, Tangsel sendiri punya icon batik warna hijau tosca, sebagaimana yang sudah dicita-citakan oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Baca juga  Fraksi Hanura bersama Wakil Ketua DPRD Tangsel Tinjau Gubuk Reot Milik Warga Buaran

Baca juga:

“Icon batik Tangsel yang dicita-citakan oleh Walikota warnanya hijau tosca, cantik dan kecantikannya menyerupai anggrek, yang juga icon Tangsel, jika itu dipadupadankan top jadinya,” imbuhnya.

Persiapan untuk itu, TB Bayu menegaskan, didalam anggaran murni nanti sudah harus ada belanja modal untuk batik dan pembelian tanah untuk petani anggrek di Tangsel. Sebab menurutnya, hari ini bisa dikatakan 60 persen dari anggaran murni dan perubahan anggaran, terkesan masih ada indikasi menghambur-hamburkan uang rakyat yang tidak konsen terhadap visi misi Kota Tangsel.

Baca juga  Terancam Tutup, Anggota DPRD Tangsel Sigap Ulurkan Bantuan Kepada LBH Keadilan Banten

“Mumpung besok sore kita mau bahas anggaran murni, maka catat dalam Badan Musyarawah (Bamus). Anggarkan khusus untuk anggrek dan batik. Karena ulang tahun batik akan ketemu lagi, kedepan Pemerintah Tangsel dan warganya harus memperingati hari batik itu sudah dengan batik Tangsel yang coraknya anggrek,” tegasnya. (fn)

Komentar