oleh

Tawarkan Kemudahan Berpoligami, Situs Aplikasi Ini Dikecam

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Poligami tak pernah basi jadi bahan obrolan. Di era penggunaan smartphone sebagai perangkat komunikasi populer, kemudian bermunculan aplikasi yang menawarkan kemudahan berpoligami. Aplikasi terbaru akan rilis Oktober 2017 nanti, dengan menawarkan program heboh: “Lelang Perawan”.

Pemerintah menentang keras Lelang Perawan dan Kawin Kontrak yang belakangan beredar luas melalui situs nikahsirri.com. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise menentang adanya program tersebut.

banner 1280x904

“Lelang Perawan dan kawin kontrak ini adalah salah satu bentuk eksploitasi kaum perempuan. Program ini sama halnya dengan pelacuran terselubung yang dibalut dengan prosesi lelang perawan dan kawin kontrak dengan modus agama,” kata Yohana seperti dikutip dari rilis yang diterima.

Yohan Yambise, Menteri Pemberdadyaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Menteri Yohana pun mendesak pihak kepolisian dan Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk segera menindaklanjuti situs terkait. Supaya kedua pihak menyelidiki adanya dugaan unsur eksploitasi sehingga melanggar pidana dan unsur pelanggaran norma kesusilaan dalam Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Baca juga: Antisipasi “Human Trafficking” Berikut Langkah Menteri Yohana

Ini dia tiga aplikasi Indonesia yang menggambarkan kemudahan dan menawarkan jasa mempermudah poligami.

1. Ayopoligami
Aplikasi yang bisa didapatkan dari smartphone Android dengan cara mengunduhnya di Google Play Store ini menawarkan jasa pencarian jodoh online. Ayopoligami memberikan panduan dan solusi untuk single, duda, janda, dan suami yang beristri untuk berpoligami. Sudah 10 ribu lebih pengguna mengunduh Ayopoligami.

Baca juga  7 Tahun Dibohongi Sang Ustaz, Putri Aisyah Kian Kukuh Gugat Cerai

Aplikasi ini banyak mendapatkan beberapa komentar pro dan kontra dari warganet. Salah satu pengguna Android bahkan marah dengan adanya aplikasi ini.

“Mass.. kreatif sih kreatif tapi gak bikin rusak rumah tangga orang kali!! Jangan mengatasnamakan agama untuk kepentingan pribadi, nabi Muhammad poligami hanya untuk menyelamatkan janda-janda yang suaminya meninggal dunia akibat perang, tolong di cerna “baca” sejarahnya biar tau dan gak salah langkah. Tuhan aja murka diduain gimana yang manusia biasa.” Tulis Nisrinazakya yang berkomentar di kolom komentar Play Store.

2. Cara Sukses Poligami Lengkap
Aplikasi yang sudah di-download oleh 500 pengguna ini memberikan informasi mengenai rahasia sukses berpoligami secara legal dan sah. Dari aplikasi yang masuk kategori Kumpulan Pelet dan Penglaris di Play Store ini pengguna memperoleh tuntunan dan bantuan untuk berpoligami.

Aplikasi ini juga memberikan beberapa informasi mengenai syarat dan tata cara berpoligami dalam Islam. Dengan menjadikan Puspo Wadoyo–yang telah dinobatkan menjadi Presiden Masyarakat Poligami Indonesia sebagai salah satu contoh sukses, aplikasi ini memberikan tujuh langkah berpoligami. Ada juga cara gampang untuk poligami, dan juga kunci sukses untuk berpoligami.

Baca juga  Menteri Yohanna: Indonesia Merupakan Negara yang Menjunjung Tinggi Kesetaraan Gender

3. Nikahsirri.com
Aplikasinya konon akan diluncurkan 10 Oktober 2017. Melalui situsnya, pengembang menawarkan program nikah siri untuk mengindari perzinaan. Selain itu membantu mereka yang mencari pasangan, pria yang ingin berpoligami, pasangan yang ingin menikah, dan membantu kaum yang belum beruntung. Situs ini juga menawarkan beberapa pelayanan seperti, lelang perawan, mencari istri, mencari suami, mencari penghulu, dan juga mencari saksi.

Orang yang ingin melakukan nikah sirri harus mendaftar menjadi klien di situs web tersebut. Setelah jadi klien maka dapat melihat, mencari, dan memilih mitra yang ingin dinikahi. Seseorang bisa menjadi klien jika memiliki minimal 1 koin mahar yang bernilai Rp.100.000 per koinnya. Koin mahar tersebut berlaku untuk seumur hidup, dapat diwariskan atau juga dijualbelikan. (PR)

Komentar