Taliban Tembakkan Roket ke Gedung Parlemen Afghanistan

Taliban Tembakkan Roket ke Gedung Parlemen Afghanistan

KABUL, SUARADEWAN.com - Kelompok militan Taliban kembali menyerang. Kali ini, kelompok teroris tersebut menembakkan roket ke arah gedung parlemen Afgh

Bulan Suci Ramadhan di Afghanistan Diawali Aksi Bom Bunuh Diri
Kunjungan Jokowi-JK ke Afghanistan dan Politik Pencitraan
(27/4/1978) Partai Komunis Mengkudeta dan Membunuh Presiden Afghanistan

KABUL, SUARADEWAN.com – Kelompok militan Taliban kembali menyerang. Kali ini, kelompok teroris tersebut menembakkan roket ke arah gedung parlemen Afghanistan.

“Tiga roket ditembakkan ke gedung parlemen, tetapi tidak mengenai bangunan utama,” kata Safiullah Muslim, seorang anggota parlemen, seperti dikutip Reuters, Senin (28/3/2016).

Anggota parlemen yang lain pun mengatakan tidak ada korban jatuh maupun luka. Pernyataan ini bertentangan dengan juru bicara Taliban yang mengatakan serangan tersebut menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Kelompok militan Taliban juga merilis sebuah pernyataan via email dengan menyertakan beberapa foto dari serangan tersebut. Foto-foto itu menunjukkan asap mengepul di dekat gedung sebelah barat kota Kabul.

Dalam foto lain, terlihat lubang kecil dan dinding yang rusak. Tampak kerusakan tersebut disebabkan serangan roket.

“Ada kelalaian di sini. Saya segera perintahkan petugas keamanan untuk memberikan pengamanan ketat di dalam dan sekitar gedung,” ungkap Menteri Perlindungan Dalam Negeri Afghanistan.

Sebelumnya, kelompok Taliban meledakkan bom bunuh diri saat perayaan Paskah di Pakistan. Serangan ini menyebabkan 65 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka. (WIL)

COMMENTS

DISQUS: 0