Tak Sekedar Gaya, Ini Alasan Bodyguard Pakai Kacamata Hitam

Tak Sekedar Gaya, Ini Alasan Bodyguard Pakai Kacamata Hitam

Foto: Aksi Paspampres Wanita Cantik Mengawal Presiden Jokowi
Dua Orang Anggota Paspampres Ditikam OTD
Polisi Ciduk Pelaku Penusuk Anggota Paspampres di Kampungnya

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kalau kita amati, baik dalam film atau kehidupan nyata, kebanyakan bodyguard atau pengawal pribadi suka memakai kacamata hitam saat bertugas mengawal tuannya.

Diantara kita pasti banyak yang mengira kalau bodyguard suka memakai kacamata hitam agar terlihat keren dan garang. Hal itu memang tak sepenuhnya keliru, tapi sebenarnya ada banyak alasan kenapa bodyguard suka memakai kacamata hitam.

Dilansir Wittyfeed, ada yang menduga kalau kacamata hitam yang dipakai bodyguard dilengkapi dengan teknologi khusus untuk mendeteksi sesuatu yang membahayakan. Sementara itu ada anggapan kalau kacamata hitam digunakan untuk menghindari teriknya sinar matahari dan debu sehingga bodyguard bisa bekerja dengan baik.

Kim Kadarshian dan Bodyguard

Tapi ada alasan lain yang lebih spesifik kenapa bodyguard suka memakai kacamata hitam. Bodyguard memiliki kebiasaan melihat ke berbagai penjuru untuk memastikan tidak ada ancaman.

Nah, kacamata hitam bisa menutupi arah pandangan dan siapa yang sedang dilihat bodyguard. Dengan begitu, bodyguard bisa mengawasi seseorang tanpa diketahui oleh orang yang diawasi.

Britney Spears dan Bodyguard

Alasan selanjutnya yaitu untuk mengantisipasi beberapa ancaman berbahaya, seperti kebakaran atau seseorang melemparkan gas air mata. Dengan kondisi seperti itu, bodyguard bisa tetap menjaga tuannya karena masih memakai kacamata.

Itulah kira-kira beberapa alasan kenapa kebanyakan bodyguard suka memakai kacamata hitam. (SD)

COMMENTS