oleh

Tak Pulang-Pulang, Jaringan Ulama Sindir Rizieq Shihab Tak Patut Dicontoh

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Koordinator Nasional Jaringan Ulama Muda Nusantara (Kornas Jumat) Hadi Badori menyindir pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang tak kunjung pulang ke Indonesia.

Padahal, sejumlah kasus telah menantinya di Tanah Air. Mulai dari pelecehan lambang, dasar dan simbol negara, sampai pada kasus chat mesumnya dengan tersangka makar Firza Husein.

banner 728x419

“Tentunya ulama itu harus menjadi pewaris para nabi. Artinya, nabi bisa sukses memimpin manusia dari kegelapan menuju peradaban, karena nabi bisa menjadi uswah atau contoh hasanah dan teladan,” tandas Hadi di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Baca Juga:  Gubernur Lemhannas Tanggapi TNI-Polri Sibuk Urus Satu Ormas

Ia pun menegaskan bahwa jika Rizieq Shihab tidak mampu memberi contoh teladan bagi umat, dalam hal ini posisi dirinya sebagai “ulama besar” di Indonesia, hal tersebut merupakan kegagalan dirinya sebagai seorang ulama.

“Sekuat apapapun usaha ulama, tanpa kita menjadi uswah atau contoh teladan, maka akan gagal. Itu yang perlu diingat dan diresapi dan direnungkan. Nabi bisa sukses memimpin umat karena nabi bisa menjadi contoh,” pungkasnya kembali.

Baca Juga:  Diperiksa 7 Jam, Habib Rizieq Sebut Barang Bukti Hasil Editan

Jelas, Rizieq dalam hal ini tak bisa dijadikan contoh teladan. Bukannya mempertanggungjawabkan perbuatannya, ia malah melarikan diri. Mungkin takut kalau-kalau dirinya terbukti benar-benar bersalah. (ms/tr)

Komentar

Berita Lainnya