oleh

Tak Pimpin Pertandingan, Wasit Wanita Ini Jadi Dokter Berjuang Lawan Covid-19

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Riem Hussein menjalani Ramadhan yang sangat berbeda tahun ini. Pasalnya dia tidak bisa lagi menjadi wasit dalam pertandingan sepak bola setiap pekannya.

Ya, Riem merupakan salah satu wasit ternama di Jerman. Wanita berusia 39 tahun itu kerap dipercaya memimpin laga Bundesliga 2.

banner 1280x904

Tak hanya itu Riem juga punya pengalaman internasional. Ia pernah menjadi wasit di Piala Dunia Wanita U-20 tahun 2016 dan Piala Dunia Wanita tahun lalu.

“Memimpin pertandingan dan berlatih tiap hari membuat energi saya selalu terisi. Demikian juga berpuasa yang bisa membersihkan tubuh saya dari racun,” kata Riem seperti dilansir laman resmi FIFA.

“Namun adanya pandemi virus corona membuat hidup saya lebih tenang karena tidak ada pertandingan. Walaupun jujur saja saya merindukan sepak bola,” ujarnya menambahkan.

Menariknya tidak hanya menjadi wasit, Riem juga merupakan seorang dokter. Ia pun harus terjun untuk menghadapi pandemi virus corona covid-19 ini.

“Memang betul kami ada di garda terdepan, tetapi saya tak takut sedikit pun. Saya harus tetap menebarkan semangat positif kepada dokter dan tim medis lain,” ucapnya menambahkan.

“Pengalaman sebagai wasit membantu saya berkomunikasi dengan pasien. Hasilnya dalam banyak kasus tidak ada pasien yang memprotes dan bekerja sama dengan baik.” (Sumber: FIFA)

Komentar