oleh

Tak Pakai Masker di Mall, Perempuan Cantik di Manado Dihukum Squat Jump 20 Kali

MANADO, SUARADEWAN.com — Pemerintah sedang gencar-gencarnya menggelar razia masker. Hal itu dilakukan guna mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Nah hari ini viral video di media sosial Whatsapp di mana Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tengah menghukum seorang perempuan cantik dan seksi tak memakai masker di depan sebuah pusat perbelanjaan.

banner 1280x904
Potongan video viral Pol PP menghukum seorang perempuan karena tak memakai masker. Sayangnya, para Pol PP ini justru lalai menerapkan Social Distancing (capture video)

Perempuan cantik itu terlihat memakai celana pendek hampi sepangkal paha. Ia langsung diberi sanksi sosial berupa squat jump 20 kali.

Si perempuan pun melakukannya walaupun gerakannya tidak sempurna. “satu, dua, tiga….” begitu petugas menghitungan sampai 20.

Baca juga  Ace Hasan Syadzily: Moderasi Beragama Bukan Sekedar Simbolik

Setelah itu perempuan cantik dan seksi tersebut diminta membeli masker.

“Cari masker, beli di situ… Di situ ada jual masker, adek beli,” ujar petugas dalam video tersebut.

Berdasarkan video pendek yang beredar, lokasi kejadian tersebut terjadi di kawasan Pusat Perbelanjaan Bolulevard Manado Town Square (Mantos) Manado pada jum’at (18/9).

Perempuan itu diberikan hukuman dengan squat jump sebanyak 20 kali. Hukuman ini mulai diberikan kepada masyarakat di Kota Manado sejak pekan ini, seiring dengan kembali masuknya Kota Manado sebagai zona merah penyebaran COVID-19.

Namun, bukan persoalan hukuman untuk perempuan yang salah itu, tetapi adalah kelalaian dari para petugas Sat Pol PP yang justru mengabaikan social distancing atau jaga jarak. Terlihat, para petugas tampak berkerumun untuk melihat perempuan tersebut dihukum.
Tak hanya itu, hal yang semakin membuat para petugas disorot adalah, adanya tulisan Physical Distancing yang tertempel di kaca mall, tepat di samping para petugas yang justru lalai dengan imbauan tersebut. (red/ku)

Komentar