Tak Disangka, Pria Pembawa Kardus Ini Ketua Umum PP Muhammadiyah

Tak Disangka, Pria Pembawa Kardus Ini Ketua Umum PP Muhammadiyah

JAKARTA, SUARADEWAN.com -- Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mendadak menjadi bahan perbincangan publik, setelah fotonya tengah men

Ketum PP Muhammadiyah: Umat Islam Sepatutnya Menjadi Jalan Untuk Meneguhkan Keberagaman Yang Fitri
Muhammadiyah: Masyarakat Jabar Lebih Cerdas dan Dewasa dalam Berpolitik
Semua Pihak Harus Siap Menang Kalah, Jangan Korbankan Keutuhan Bangsa

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mendadak menjadi bahan perbincangan publik, setelah fotonya tengah menunggu kereta api di Stasiun Kediri, Jawa Timur.

Pasalnya, sebagai pemimpin ormas Islam terbesar di Indonesia, Haedar masih mau menggunakan transportasi umum dan tanpa iring-iringan berjumlah besar.

Bahkan, dalam foto yang viral di media sosial Twitter setelah diunggah akun PP Muhammadiyah tersebut, Rabu (22/8/2018), tampak Haidar membawa sendiri barang bawaannya. Barang-barang itu termuat dalam kardus.

“Ketum @HaedarNs saat menunggu kereta menuju Yogyakarta di Stasiun Kediri, selepas menghadiri peresmian gedung SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo dan Gedung Rawat Inap RS Ahmad Dahlan Muhammadiyah Kediri,” tulis akun Muhammadiyah sebagai keterangan foto.

Sikap bersahaja Haedar tersebut mendapat pujian dari banyak warganet.

Baca juga  Muhammadiyah: Masyarakat Jabar Lebih Cerdas dan Dewasa dalam Berpolitik

“Dosenku nih waktu kuliah dulu. Orangnya kalem dan berwibawa,” tulis akun @Ali_Siregar1.

Sementara akun @Aldy_5rl memuji sikap Haedar inilah yang membuat Muhammadiyah disegani.

Baca juga  Dua Amanat yang Diemban NU dan Muhammadiyah

“Kesederhanaan itu yg mambuat Muhammadiyah menjadi besar dan berguna untuk bangsa dan negara serta kebanggaan umat islam.”

Akun @achandra338 juga ikut berkomentar, bahwa kesahajaan Haedar itu membuat sang pemimpin tak bisa dikenali publik.

“Wah, kalau ketemu di stasiun mungkin tak dikenali ya. Tak mengira kalau yang duduk di peron adalah pemimpin ormas Islam terbesar di Indonesia. Saking sederhananya beliau. Semoga sehat selalu ya Pak @HaedarNs,” tulisnya.

Sedangkan akun @Aanantamo memuat komentar ”Tidak mencari hidup dari Muhammadiyah, tapi menghidupkan Muhammadiyah.” (suara)

COMMENTS

DISQUS: