Tak Bisa dilobi, Istri Teroris Abu Hamzah Memilih Ledakkan Diri Bersama Anaknya

Tak Bisa dilobi, Istri Teroris Abu Hamzah Memilih Ledakkan Diri Bersama Anaknya

Sembilan Terduga Teroris Sulteng, Polisi: Mereka Berencana Serang Polisi
Anggotanya Terlibat Teroris ISIS, Ketua DPRD Pasuruan Syok
Dua Rekan Pelaku Bom Kp Melayu Ditangkap Densus 88

SIBOLGA, SUARADEWAN.com – Upaya  negosiasi yang dilakukan Tim Densus 88 bersama para tokoh masyarakat dalam membujuk istri terduga teroris di Sibolga, Husain alias Abu Hamzah, berujung nihil. Istri dan anak pelaku yang masih berumur dua tahun itu memutuskan untuk melakukan bom bunuh diri di dalam rumahnya di Jalan Cenderawasih, Sibolga, Sumatera Utara.

Baca juga  Meski Menuai Kritik, DPR Tetap Sepakat Penambahan Penahanan Tersangka Teroris

Dijelaskan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, berdasarkan hasil proses evakuasi, dipastikan keduanya meledakkan diri di dalam kamar.

“Meledakkan diri seorang ibu, (ikut tewas) seorang anak kecil berusia 2 tahun lebih. Saat ini tim berhati-hati untuk olah TKP dan evakuasi tubuhnya,” kata Dedi kepada wartawan, Rabu (13/3).

Rabu dini hari, Istri Husain meledakan diri setelah sehari sebelumnya tim Densus menangkap sang suami di kediamannya.”Info dari lapangan, untuk istri terduga teroris sekira pukul 02.00 WIB meledakkan diri,” terang Dedi.

Baca juga  Kata Mahfud MD, Teroris Sama dengan Pengusung Khilafah Anti Pancasila

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus 88 antiteror bersama Satgas antiteror Polda Sumut berhasil menjinakkan bom yang berada di dalam rumah Husain alias Abu Hamzah dengan cara diledakkan. (sumber: rmol)

COMMENTS