oleh

Tak Banyak Yang Tahu, Kalau Lima Kepala Negara Terkenal Ini Bercerai Saat Menjabat

banner-300x250

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Penasaran siapa saja kepala negara yang bercerai saat menjabat? Yuk simak lima daftar kepala negara yang bercerai berikut ini.

1. Nelson Mandela (Presiden Afrika Selatan)

Pernikahan Nelson Mandela dan Winnie yang telah berjalan selama 38 tahun harus berakhir secara dramatis. Perceraian tersebut, terjadi setelah 6 Tahun Nelson Mandela merasakan kebebasan. Hal itu disebakan pada 1996 tebesit isu jika Winnie telah melakukan perselingkuhan dengan seorang lelaki, yang dikabarkan menikah 5 tahun usai Nelson Mandela dijebloskan kedalam pejara pada 1963.

2. Alvaro Colom (Presiden Guatemala)

Berbeda dengan Nelson Mandela, Alvaro Colom bercerai dari sang istri Sandra Torres di bulan Maret 2011 silam. Namun kali ini penyebabnya bukan karena isu perselingkuhan, melainkan salah satu strategi agar jabatan presiden Guatemala masih dipegang oleh Dinasti Colom. Hal itu lantaran berdasarkan hukum Guatemala, Calon presiden baru tak boleh memiliki kedekatan dengan Presiden yang tengah menjabat, setelah itu Sandara Colom pun dikabarkan mengikuti pemilihan presiden Guatemala berikutnya.

Baca juga  Oposisi Kritik Erdogan, Anggota Parlemen Turki Saling Adu Jotos

3. Vladimir Putin (Presiden Rusia)

Pada tahun 2013 silam, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan perceraiannya dengan sang sitri Lyudmilla. Konon kabarnya keretakan rumah tangganya yang telah dijalani selama kurang lebih 30 tahun hancur akibat perselingkuhan yang dilakukan Putin bersama Alina Kabaeva 2008 silam, dimana Alina merupakan pemegang medali emas Olimpiade di Cabang Senam.

Baca juga  UU Kontroversial Anti Muslim Biang Keladi Konflik Hindu-Muslim India

4. Nicolas Sarkozy (Presiden Prancis)

Presiden Nicolas Sarkozy bercerai dengan sang istri, Cecilia di masa jabatannya pada 2007 silam. Usai bercerai dia menikah kembali dengan Carla Bruni seorang penyanyi serta model fesyen ternama yang juga merupakan mantan kekasih dari legenda rock Mick Jagger serta Eric Clapton.

5. Hugo Chaves (Presiden Venezuela)

Pada tahun 2004 lalu, Presiden Hugo Chaves dikabarkan telah bercerai dari istri keduanya yang bernama Marisabel Rodriguez. Kandasnya bahtera rumah tangga mereka lantaran Marisa tak tahan karena presiden yang dikenal anti Amerika Serikat tersebut memiliki termparamen yang buruk. (sd)

Komentar