Tahun 2018 Mendatang ULP Tangsel Mulai Gunakan Aplikasi SIMPEL

Tahun 2018 Mendatang ULP Tangsel Mulai Gunakan Aplikasi SIMPEL

Dampingi Warga ke MTSN 1 Tangsel, JPPI Temukan Kejanggalan Baru
Penertiban KIA Di Tangsel Masih Menunggu Petunjuk Kemendagri
Fauzi Siregar Terpilih Menjadi Ketua Kadin Tangsel Periode 2018-2023 Secara Aklamasi

TANGSEL, SUARADEWAN. com – Tahun 2018 mendatang Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), bersiap untuk mempermudah pelayanan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengusul paket pengadaan, dengan menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Pelelangan (SIMPEL).

Ditemui usai melakukan sosialisasi aplikasi SIMPEL, yang dihadiri oleh Asisten Daerah Kota Tangsel Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Asda II) Uus Kusnadi, dan konsultan Information and Technology (IT) dari pihak eksternal pembuat aplikasi tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) ULP Tangsel Deden Deni menuturkan, Aplikasi SIMPEL sendiri mengadopsi dari Kota Surabaya dan Malang, dengan tujuan untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan, mencegah terjadinya miss communication dan lebih up to date.

Baca juga  Kota Tangsel Dipilih Sebagai Kota Pertama Dialog dan Sarasehan Pemuka Agama

“Ke depan dinas terkait tidak lagi mengantar dokumen ke ULP, cukup via online saja langsung dapat kami proses. Apa kurang lebih dari dokumen tersebut kita balikin lagi, jadi semua berbasis IT. Jadi nanti pelaporannya lebih real time,” tutur Deden Deni, di Lemo Hotel, Jalan Raya Legok Kelapa Dua No. 88, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Selasa (12/12).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) pengadaan barang dan jasa ULP Tangsel Achmad Arofah (kanan) saat membuka acara sosialisasi Aplikasi SIMPEL

Menurut Deden Deni, keberadaan Aplikasi SIMPEL ini berangkat dari adanya sebuah kebutuhan. Sekalipun masih perlu penyempurnaan lagi, diharapkan aplikasi tersebut dapat menunjang konektifitas antara ULP dan para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari OPD pengusul paket pengadaan.

Baca juga  Safar Arroyan Travelindo Luncurkan Brand Baru

“Mudah-mudahan tahun 2018 mendatang sudah bisa digunakan oleh dinas-dinas terkait, dan semoga kedepannya publik juga bisa mengakses ini,” tukasnya. (FN)

COMMENTS