oleh

Tabligh Akbar Para eks 212 ataukah Tabligh Politik ??

SOLO, SUARADEWAN.com – Kegiatan Tabligh Akbar eks 212 yang akan di laksanakan pada awalnya di Solo Jawa Tengah pada hari Minggu, 18 Februari 2018 yang direncanakan pelaksanaannya di pusat Kota Solo, namun hasil kesepakatan dengan Dishub dan Polresta Surakarta akhirnya dialihkan Ke Masjid Kalitan.

Beberapa sumber respondent mengatakan bahwa penanggung jawab Tabligh 212 adalah: Sdr. Agus Junaedi,SE (Anggota Ormas Komunitas Masjidku Makmur) dan Sdr. Endro Sudarsono (Humas LUIS) yang bertugas sebagai seksi perlengkapan dan perizinan Tabligh Akbar serta Ustadz Edi Lukito (Ketua Ormas LUIS) yang bertugas mengurus persiapan lokasi acara.

banner 728x419

Ustdaz Edi Lukito menyatakan bahwa, acara ini tidak ada unsur politik apapun, dan hanya murni kegiatan agama Islam alias Tabligh. Begitupula  Dr. Muinudinillah Basri MA (Ketua DSKS) menyatakan hal yang sama bahwa, kegiatan Tabligh Akbar 212 di Lapangan Kota Barat adalah murni Keagamaan dan Jauh dari kepentingan politik.

Baca Juga:  Waspada Ajakan Provokasi Demo 313, Ini Faktanya

Namun fakta berbicara lain, beberapa responden dan sumber terpercaya mengupas bahwa pada Jum’at 16 Februari 2018 berlokasi di Klaten adalah persiapan dan pemanasan dari Deklarasi Gerakan Indonesia Shalat Shubuh yang dibacakan oleh Ustadz Muinudinillah yang juga diikuti oleh petinggi ormas dan tokoh ulama.

Secara Logika bahwa aksi 212 di Solo penuh sarat muatan politik. Apalagi kegiatan ini dihadiri juga oleh ustadz Muhamad Fuad Alhazimmi alias Ustadz Jimmi (Pengurus Ponpes Uman Bin Khatab An Nahl grabag Magelang) yang menjadi pusat pergerakan dan pemenangan pasangan Cagub Cawagub Sudirman Said dan Ida Fauziah dalam pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta direncanakan juga akan dihadiri salah satu tokoh nasional H. Amien Rais.

Baca Juga:  Jelang Aksi 287 Tolak Perppu Ormas, MUI: Jangan Terprovokasi

Secara Logis, Apakah Tabligh Akbar 212 tersebut adalah murni kegiatan agama ataukah justru kegiatan politik yang mencuri start kampanye politik pada saaat masa tenang yang dimulai terhitung 15 Februari 2018 ??? Hanya Allah yang mengetahuinya. (af)

 

Komentar

Berita Lainnya