oleh

Surya Budi Sebut Program Kementerian Desa Mampu Menunjang Ekonomi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kampar, Surya Budi mengatakan, Kabupaten Kampar saat ini memiliki empat program kerja yang dapat memajukan desa.

“Ada empat program unggulan untuk pemberdayaan masyarakat desa. Pertama, desa harus memiliki satu produk unggulan. Kedua, dilakukan percepatan pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), ketiga pembuatan embung desa dan keempat dilakukan pembuatan sarana dan prasarana olahraga desa,” kata Surya.

banner 728x419

Ia melanjutkan, empat program ini adalah untuk menunjang perekonomian dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Potensi-potensi yang diprioritaskan Kementerian ada di desa-desa segera masing-masing desa mengusulkan dan membuat konsep yang tertuang dalam usulan berbentuk proposal agar dapat segera di tindak lanjuti,” terangnya.

Terkait kepala desa yang belum menyelesaikan tugas-tugas laporan administrasi Ia menghimbau agar segera menyelasaikannya, supaya kegiatan tahun 2017 dapat terealisasi ditengah masyarakat.

“Pemerintahan desa dalam hal ini kepala desa harus arif dan bijaksana dalam menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat dengan harapan kegiatan selanjutnya dapat dilaksanakan,” pungkas Surya Budhi. (ET)

Komentar

Berita Lainnya