oleh

Supervisi ke Bawaslu Minut, Pangellu Pastikan Tahapan Pendaftaran Calon Sesuai Regulasi

AIRMADIDI, SUARADEWAN.com — Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Supriyadi Pangellu, SH., MH lakukan supervisi ke jajaran Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (05/09/2020).

Dalam kegiatan supervisi itu, Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sulut ini, ikut pula menyempatkan diri memantau proses pengawasan yang dilakukan jajarannya, terhadap tahapan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minut di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minut.

banner 1280x904

Setibanya di kantor KPU Minut, Pangellu yang didampingi Ketua Bawaslu Minut Simon Herman Awuy, SH, serta anggota Rocky Marciano Ambar, SH., LL.M., MK.n dan Rahman Ismail, SH, disambut dengan penuh keakraban oleh para komisioner KPU Minut, yang ikut berdialog terkait kondisi terkini proses pendafataran bakal pasangan calon.

Baca juga  Bawaslu Sulut: Ancaman Denda dan Pidana Menanti Pelanggar Protokol Kesehatan di Pilkada

Ketika diwawancarai wartawan, usai memantau kerja jajarannya, Pangellu mengatakan maksud kedatangannya ke Minut, dalam rangka monitoring langsung proses pendaftaran bakal pasangan calon yang akan berkontestasi dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Minut pada 9 Desember 2020.

Baca juga  Pertajam Insting Pengawas Pemilu, Bawaslu Sulut Gelar Apel Siaga Pengawasan Pilkada

“Bawaslu hendak memastikan bahwa setiap proses tahapan pendaftaran yang sudah dimulai sejak tanggal Empat hingga tanggal Enam September 2020, berjalan sesuai dengan aturan atau regulasi yang berlaku,” tegas putra terbaik tanah Porodisa ini.

Selain itu, mantan ketua Panwaslu kabupaten Kepulauan Talaud, dan anggota Bawaslu Kota Manado ini hendak melihat sejauh mana kesiapan penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu dalam menyelenggaran dan mengawasi proses Pilkada tahun 2020. (lm)

Komentar