oleh

SUARADEWAN Jalin Kerjasama News Publisher dengan RCTI+

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Media Online suaradewan.com yang berada di bawah naungan PT. Media Progresif Indonesia resmi telah menjalin kerjasama News Publisher dengan RCTI+.

Bentuk kerjasama News Publisher dan Embedded Player RCTI+ dengan PT Media Progresif Indonesia tersebut meliputi konten-konten RCTI+ (Live TV ataupun Video On Demand) dalam halaman website ini dimana sebelumnya telah dilakukan ujicoba sejak Mei 2021.

banner 1102x704

Dalam implementasinya Pihak PT Media Progresif Indonesia akan menyediakan konten berupa artikel untuk ditayangkan di RCTI+ lalu pihak RCTI+ akan memasangkan player RCTI+ di website suaradewan.com untuk memudahkan mengakses konten- konten RCTI+. Pihak RCTI+ juga akan memasangkan Video di setiap artikel milik PT Media Progresif Indonesia di aplikasi RCTI+ untuk menambah referensi variasi konten.

“Jenis kerjasama antara kedua pihak ini adalah Full Barter, tanpa tukar menukar invoice,” kata Takbier Wata selaku Direktur Utama PT. Media Progresif Indonesia, di Jakarta (31/5).

Baca Juga:  Jasa Pasang IndiHome di Tangerang

Takbier juga menyebutkan bahwa Penyediaan konten oleh PT Media Progresif Indonesia di RCTI+ dan Embbeded Player RCTI+ di website suaradewan.com akan diadakan dalam jangka 1 (satu) tahun dan akan diperpanjang untuk jangka waktu berikutnya dan/ atau pada waktu yang akan disepakati oleh Para Pihak.

“Untuk ketentuan kerjasama lain akan ditentukan lebih lanjut terkait persetujuan dari masing-masing Pihak,” tambahnya.

Sebagai informasi RCTI+ merupakan layanan free-to-air (FTA) yang menyediakan akses menonton program acara televisi dari stasiun TV RCTI, GTV, InewsTV dan MNCTV, baik secara tunda maupun secara langsung (live).

Layanan ini disalurkan melalui streaming internet ke komputer dan/atau perangkat mobile lainnya. RCTI+ juga menyediakan informasi menyeluruh mengenai seluruh program-program acara televisi baik yang sudah tayang, sedang tayang, akan tayang, maupun yang belum akan tayang.

Baca Juga:  Gandeng PT. Pilar Kreasi Mandiri, Kapten Indonesia Berharap Bisa Berdampak Kesejahteraan Tenaga Kerja Indonesia

Pemirsa RCTI dan ketiga stasiun TV lainnya juga bisa menonton konten RCTI+ melalui kanal khusus yang disediakan oleh suaradewan.com atau bisa menonton siaran khusus RCTI di setiap akhir artikel.

Sebagai timbal balik, konten-konten yang diproduksi oleh suaradewan.com, akan dipublish juga di laman RCTI+ baik melalui aplikasi mobile maupun lewat akses browser.

“Kerjasama ini akan semakin memperkuat posisi suaradewan.com sehingga bisa menjangkau pembaca yang lebih luas,” pungkas Takbier. (red/*)

Komentar

Berita Lainnya