oleh

Sosialisasi di Sangihe, Pangellu: Kerja Pengawasan Tidak Boleh Langgar Protap Kesehatan

SANGIHE, SUARADEWAN.com — Anggota Bawaslu Sulawesi Utara, Supriyadi Pangellu menegaskan bahwa seluruh pelaksanaan pengawasan pemilihan serentak tahun 2020 adalah selalu mempertimbangkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, mengingat pelaksanaannya masid dalam situasi pandemic.

Hal tersebut disampaikan pangellu, saat melakukan sosialisasi Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) Nomor 4 Tahun 2020, Tentang Pengawasan, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Pemilihan Kepala Daerah Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Non Alam Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Senin, (31/8) di Sangihe.

banner 1280x904

“Hal ini sangat penting untuk diinformasikan kepada masyarakat juga kepada jajaran kami di tingkat kabupaten/ kota hingga kelurahan/ desa, sebagai bentuk komitmen Bawaslu untuk memutus mata rantai penyebaran covid,” jelasnya.

Baca juga  Awas! Latar Belakang Calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Diintai Bawaslu Sulut

Kedatangan Supriyadi bersama rombongan ke Sangihe, juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan pemaksimalan teknologi dan informasi secara daring (online) dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai pengawas pemilu. Sebagai salah satu sarana memaksimalkan fungsi pengawasan utamanya dalam pelaksanaan pilkada di situasi pandemic.

Sebagai informasi, Bawaslu Sulut dan diikut Bawaslu Kabupaten dan Kota telah melaunching Media Center, Call Center dan SMS Gate Way pada Jumat (21/8) lalu di Manado, dan diresmikan langsung oleh Anggota Bawaslu RI Fritz Siregar.

Fasilitas teknologi informasi tersebut oleh Bawaslu Sulut diharapkan dapat menjadi sarana informasi publik terkait pelaksanaan Pilkada pada Desember 2020 mendatang. Terlebih dalam proses pengawasan atas berbagai tahapan menjadi lebih baik lagi ketika dalam masa Pandemi.

Baca juga  Pengawasan Coklit Data Pemilih, Bawaslu Sulut: Masih Banyak Yang Tidak Sesuai Prosedur

“Jika ada yang akan melapor atau memberikan informasi atas dugaan potensi pelanggaran Pilkada silahkan hubungi Call Center kami di nomor 081143300300,” kata Supriyadi Pangellu beberapa waktu lalu (21/8).

Keberadaan Call Center merupakan bagian dari Bawaslu Sulut dalam membuka diri kepada masyarakat. Terlebih dalam pendekatan pelayanan terhadap masyakat ketika tak bisa hadir langsung ke Bawaslu. Karena ketika masyarakat menghubungi Call Center dan membutuhkan informasi atau ingin memberi informasi akan dilayani oleh masing-masing divisi yang ada di Bawaslu Sulut. (red)

Komentar