oleh

Soal Pengganti Patrialis, Ketua MK: Yang Penting Selesai Dengan Urusan Dirinya Sendiri

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat  mengungkapkan bahwa calon pengganti pengganti patrialis akbar harus selesai dengan urusan dirinya sendiri.  Dan yang terpenting menurutnya adalah memiliki komitmen kuat untuk bangsa dan negara.

“Untuk calon pengganti (Patrialis Akbar), pesan saya hidupnya sudah selesai, untuk urusan dirinya sendiri sudah selesai” ujar Arief , Selasa (7/4/17)

banner 1285x856

Dirinya juga tidak terlalu mempersoalkan latar belakang dari sang calon yang nantinya akan menjadi salah satu dari Sembilan hakim dalam mengawal konstitusi negara.

“Tidak masalah apakah dari politisi atau bukan politisi karena sumber negarawan itu bisa dari politisi, akademisi, usahawan, LSM (lembaga swadaya masyarakat), asal negarawan betul yang hidupnya sudah selesai”  lanjutnya

Pada tanggal 25 Januari 2017 lalu, hakim MK Ptrialis Akbar terjaring OTT saat melakukan transaksi suap dengan pengusaha impor daging bernama Basuki Hariman.

Patrialis diduga menerima suap sebesar Rp 2,15 M  untuk memuluskan uji materi nomor 129/puu/XII/2015. Pengujian tersebut terkait Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan. (DD)

Komentar

Berita Lainnya