oleh

Skandal Seks yang Menjerat Pejabat-Pejabat di Sejumlah Negara

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Di Indonesia maraknya kasus skandal seks dan prostitusi yang melibatkan para pesohor Tanah Air. Tak cuma kalangan selebriti, skandal seks juga beberapa kali menimpa politisi, Pejabat-Pejabat, dan juga pemimpin daerah di Indonesia.

Bukan hanya di Indonesia, kasus kasus yang berkaitan dengan skandal seks juga pernah melibatkan sejumlah pejabat negara lain dan menjadi skandal besar di negara mereka.

BILL CLINTON (Presiden Amerika Serikat)

Presiden Amerika yang terkenal flamboyan ini dituduh melakukan skandal seks pada 1998. Clinton dikabarkan punya hubungan khusus dengan staf gedung putih Monica Lewinski yang saat itu berusia 22 tahun. Skandal ini dikenal dengan berbagai sebutan seperti Monicagate, Lewinskigate, Tailgate, Sexgate dan Zippergate. Clinton sempat menghadapi impeachment, tapi akhirnya selamat dan meneruskan masa jabatannya yang kedua hingga 2001.

DAVID HOWELL (Direktur CIA)

Direktur Central Intelligence Agency (CIA), David Howell Petraeus diguncang skandal seks dan terpaksa mundur dari jabatannya yang bergengsi. Karirnya pun mandeg gara-gara perselingkuhannya dengan periset dan penulis buku dari Harvard, Paula Broadwell.

MOSCHE KATSAV (Presiden Israel)

Mantan Presiden Israel Mosche Katsav diduga melakukan tindak perkosaan dan pelecehan seksual kepada sejumlah karyawannya. Katsav melakukan perkosaan terhadap dua bawahannya ketika ia menjabat sebagai Menteri Pariwisata. Dia juga dituduh melakukan pelecehan seksual pada dua perempuan yang bekerja di kantor Presiden pada tahun 1998. Atas dua dakwaan itu, pengadilan akhirnya memvonis bersalah Katsav

SILVIO BERLUSCONI (PM Italia)

Isu skandal seks begitu gencar menyerang Berlusconi pada masa jabatan ketiganya sebagai Perdana Menteri Italia. Berlusconi dituduh melakukan hubungan seks dengan PSK di bawah umur. Pada tahun 2011, Berlusconi juga dituduh melakukan pesta seks di villa mewahnya meskipun ia menentang semua tuduhan. Bahkan karena skandal seks itu Berlusconi sempat divonis hukuman empat tahun penjara.

THOMAS JEFFERSON (Presiden Amerika Serikat)

Nama Thomas Jefferson tercatat sebagai salah satu Presiden AS paling sukses dalam memimpin negara tersebut. Namun reputasinya yang gemilang itu sedikit tercoreng dengan isu skandalnya dengan seorang wanita yang dihembuskan James Callender, saat Presiden AS ke-3 ini memulai periode pertama pemerintahannya. Callender mengatakan, Thomas Jefferson telah menjadikan seorang budak bernama Sally Hemings sebagai selir, dan memiliki beberapa orang anak dengannya

YURY SKURATOV (Jaksa Agung Rusia)

Sebuah video asusila yang melibatkan dua PSK dan pria yang diduga Jaksa Agung Rusia, Yury Skuratov beredar pada tahun 1999. Video tersebut langsung membuat publik Rusia gempar. Skuratov mengklaim penyebaran video tersebut sebagai upaya untuk membungkam dirinya Keabsahan video tersebut memang tidak bisa dipastikan. Namun Skuratov tetap diberhentikan dari pemerintahan Presiden Boris Yeltsin.

DOMINIQUE STRAUSS-KAHN (Direktur Dana Moneter Internasional (IMF))

Baca juga  Jurnalis Pelempar Sepatu ke Mantan Presiden Bush, Maju Caleg DPR Irak

Pada 2008 Strauss-Kahn terlibat affair dengan seorang ekonom di IMF kelahiran Hongaria, Piroska M. Nagy. Selain itu pada 2002, Strauss- Kahn juga pernah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wartawan bernama Tristane Banon, 31 selama wawancara kepadanya pada 2002. Strauss akhirnya terpaksa mundur dari kursi Direktur IMF setelah tersandung kasus percobaan perkosaan terhadap seorang pelayan hotel wanita di New York pada 2011.

AFFAIR KELUARGA ARISTOKRAT 

Keluarga kerajaan yang selama ini dikenal sebagai kaum bangsawan dengan statusnya yang mulia ternyata tak steril dari skandal seks. Sederet anggota kerajaan di dunia sempat tersandung persoalan esek-esek ini.

Foto Topless Kate Middleton

Pada 4 September 2012, majalah Prancis Closer merilis foto paparazzi dari Kate Middleton yang tengah topless ketika berlibur dengan Pangeran William di selatan Prancis. Insiden tersebut semakin panas ketika Chi, satu majalah Italia mempublish 26 halaman spesial yang memperlihatkan foto Kate

Perkawinan Charles – Camilla 

Pada tanggal 9 April 2005, Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles akhirnya menikah. Hubungan rahasia keduanya telah berhembus selama tiga dekade sejak tahun 1970-an. Camilla sebelumnya dikenal sebagai wanita lain dalam kehidupan Charles, dan dipersalahkan karena dianggap menghancurkan hubungan pernikahan Pangeran Charles dan Lady Diana.

Foto Bugil Pangeran Harry 

Keluarga royal Inggris menanggung malu ketika TMZ.com mengungkap dua foto eklusif dari Pangeran Harry pada 21 Agustus 2012. Dalam foto terlihat Pangeran tersebut pesta bugil di hotel Las Vegas pada tanggal 17 Agustus.

Selingkuhan Raja Spanyol 

Raja Spanyol Juan Carlos terkena skandal di tahun 2012. Majalah Vanity Fair mengungkap Carlos memiliki hubungan rahasia dengan perempuan pirang asal Jerman bernama Ke Lina Wittgenstein. Wanita tersebut sempat menemani Raja Juan Carlos beberapa kali ketika pergi ke luar negeri. Ini juga bukan pertama kalinya raja tersebut terlibat skandal seks.

Skandal Seks Raja Swedia 

Raja Swedia, Carl Gustaf awalnya dikenal sebagai sosok yang penuh kehormatan selama bertahun-tahun. Namun dari buku The Reluctant Monarch yang terbit tahun 2010, diungkap bahwa raja tersebut suka menggelar pesta seks yang liar dan kerap mengunjungi klub stripper. Raja tersebut juga disebut memiliki hubungan perselingkuhan dengan model Camilla Henemark.

Skandal Seks Pangeran Ernst 

Pada bulan Januari 2010 majalah Jerman Bunte menampilkan foto snapshot dari Pangeran Ernst August dari Hanover yang tengah menikmati keindahan pantai di Thailand dan berciuman dengan seorang wanita muda. Padahal Pangeran berusia 55 tahun tersebut tengah terikat pernikahan denga putri dari Monaco, Puteri Caroline.Pangeran Ernst dan perempuan muda tersebut juga kedapatan menginap bersama di satu suite mewah di Oriental Bangkok.

Anak di Luar Pernikahan Raja Belgia 

Baca juga  Amerika Serikat: Indonesia Negara Maju

Pada tahun 2008 artis asal Belgia, Delphine Boel menulis biografi berjudul Cutting the Umbilical Cord. Dalam bukunya ia mengaku sebagai anak dari hubungan rahasia Raja Belgia King Albert II. Raja Albert II disebut memiliki hubungan terlarang dengan Sybille Baroness de Selys Longchamps yang melahirkan Boel pada 1968.

Perselingkuhan Pangeran Kamboja 

Pada bulan Desember 2006, Pangeran Kamboja Norodom Ranariddh dituntut di Pengadilan Phnom Penh Municipal Court oleh istinya, Puteri Norodom Marie Ranariddh atas tuduhan perselingkuhan. Pangeran berusia 63 tahun tersebut memutuskan untuk bercerai setelah jatuh cinta dengan penari bernama Uk Phalla. Ia mengakui hubungan tersebut dan telah memiliki seorang anak.

Skandal Seks Ratu Nothando, Swaziland 

Ratu Nothando Dube yang berusia 23 tahun merupakan istri ke-12, dari 14 istri raja Swaziland, King Mswati III. Pada November 2011 ia terusir dari keluarga royal satu tahun setelah perselingkuhannya dibuka oleh media Afrika Selatan. Ratu Dube membuat Mswati III marah besar pada bulan Agustus 2010 ketika tertangkap tengah tidur dengan Ndumiso Mamba, Menteri Hukum di satu hotel mewah.

DARI HUKUMAN KEBIRI HINGGA PENJARA 

Di beberapa negara, ada sejumlah aturan ketat yang mengatur soal aktifitas seks. Hukuman tegaspun siap diterapkan jika ada yang melanggar.

Uni Emirat Arab 

Di Dubai, seseorang tak boleh melakukan aktivitas fisik apapun dengan lawan jenis. Bahkan sekadar kecupan di pipi akan membuat seseorang berakhir di penjara selama 10 hari.

Uruguay 

Jika ada seseorang kedapatan selingkuh dengan istri orang, maka orang tersebut akan dikebiri sedangkan pasangan selingkuhnya akan dipotong hidung.

Hongaria 

Seks hanya diperbolehkan dilakukan dalam kamar yang gelap. Matikan lampu jika Anda tak ingin ditangkap polisi.

Baca juga: Presiden-Presiden Yang Digulingkan

Estonia 

Di Estonia, pemerintah mengatur warganya dengan peraturan yang terdengar tidak masuk akal. Sangat dilarang keras berhubungan badan secara cepat di sana. Tujuannya, agar istri juga mendapat kepuasan sama.

Swedia 

Mengambil foto hingga menampakkan bagian terlarang di dalam bilik foto, sangat dilarang dan jika ada yang melanggar maka diancam hukuman penjara.

Spanyol 

Jangan pernah coba-coba melakukan aktifitas intim di pantai-pantai Spanyol. Jika ada pasangan yang melakukan hal itu maka akan dikenakan denda sebesar 75.000 euro.

Inggris 

Meminta seorang wanita melakukan hubungan badan di sebuah klub sangat dilarang di London. Jika ada yang melakukan maka akan terkena hukuman tiga bulan penjara.

Amerika Serikat 

Jika seseorang kedapatan menggunakan dildo (alat bantu seks) saat berhubungan intim, maka akan dikenakan denda USD4.000 atau hukuman satu tahun penjara. (ftr)