oleh

Sidang ke 14 Penodaan Agama, Kuasa Hukum Ahok Hadirkan 5 Saksi Meringankan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sidang lanjutan perkara penodaaan agama dengan terdakwa Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali digelar di di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/17).

banner 728x419

Tim Kuasa hukum Ahok akan menghadirkan lima saksi meringankan terdakwa yang terdiri dari satu saksi Ahli dan empaat saksi fakta.

Para saksi tersebut adalah saksi ahli hukum pidana dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Edward Omar Sharif Hiariej, saksi fakta bernama Juhri yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Ferry Lukmantara yang merupakan guru SD 17 Badau, Tanjung Pandan, Belitung Timur, Suyanto, seorang sopir asal Dusun Ganse, Gantong, Belitung Timur, serta Fajrun, teman SD Ahok dari Dusun Lenggang.

Kelima saksi tersebut tercantum dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang ajukan Tim kuasa hukum Ahok. Ke limanya akan memberikan keterangan dalam sidang yang sudah memasuki persidangan ke 14 belas.

Ahok didakwa dengan dakwaan alternatif antara Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 156 KUHP oleh JPU tentang penodaan agama. Ahok dianggap telah melukan penodaan agama terkait ucapannya yang mengutip surat Al-Maidah ayat 51 saat kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu beberap bulan lalu. (DD)

Komentar

Berita Lainnya