Siap Menangkan Jokowi-Amin, LMP Deklarasikan Dukungan di Jenggala Center

Siap Menangkan Jokowi-Amin, LMP Deklarasikan Dukungan di Jenggala Center

JAKARTA, SUARADEWAN.com - Forum Bersama Laskar Merah Putih (FB LMP) menyatakan dukungan secara penuh kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden Ir. H. J

Jenggala Center: Petinggi Partai Golkar Tak Paham Konstitusi
Hina Jusuf Kalla, Jenggala Center Laporkan Dua Pemilik Akun Medsos ke Mabes Polri
LSM Pro Jokowi-JK Polisikan Pelaku Fitnah Kepada Wapres JK

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Forum Bersama Laskar Merah Putih (FB LMP) menyatakan dukungan secara penuh kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden Ir. H. Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin. Hal ini disampaikan dalam sesi Deklarasi Jenggala Center dan FB LMP di Kantor Jenggala Center, Jalan Erlangga V No 26, Senopati, Jakarta, pada Selasa (19/2).

Menurut Ketua Harian FB LMP Mahmud Sulaiman, Laskar Merah Putih sudah massif melakukan gerakan bersama di akar rumput dalam memenangkan pasangan Capres-Cawapres 01. Hal ini menurutnya adalah sebagaimana komitmen yang telah dibangun bersama dengan semua anggota FB LMP yang berada di lapangan.

“Kami akan mengambil bagian dalam momentum politik ini. Dan menyatakan sikap mendukung salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 yakni Ir. H. Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin,”ucap Mahmud Ismail di Kantor Jenggala.

Lanjut Mahmud salah satu alasan mengapa FB LMP menyatakan dukungan ke pasangan Jokowi-Amin, adalah karakter yang dimiliki pasangan ini yakni kombinasi nasionalis dan agamis. Karena, lanjutnya, tahun politik 2019 ini akan begitu banyak dinamika yang memunculkan perdebatan.

Alasan lain, yang membuat FB LMP ini mendukung Jokowi-Amin adalah karena pembangunan besar-besaran yang dilakukan oleh Jokowi selama memerintah 4 tahun belakangan ini. Dana Desa yang mengalir ke Desa-Desa sangat membantu kemajuan sarana dan infrastruktur desa.

Baca juga  Kerumunan Prabowo Lebih Banyak, Kok Kalah di Survei?

“Alhamdulillah, dengan adanya dana desa ini. Pembangunan sudah bisa sampai ke desa-desa sehingga memudahkan transportasi darat terjangkau,” pungkas Mahmud kembali.

Sehingga menurut Mahmud, FB LMP akan sangat solid membantu untuk memenangkan Jokowi. Sebagai relawan yang akan menjadi ujung tombok Tim Sukses, salah satu basis program unggulannya yakni diantaranya akan melakukan bakti sosial ke masyarakat-masyarakat. Selain itu, FB LMP akan memberikan edukasi dan menyentuh masyarakat yang masih bimbang dan kebingungan dalam memilih paslon capres-cawapres.

Ket: Pieter Wattimena saat wawancara di kantor Jenggala Center, Jalan Erlangga V, No 26, Senopati , Jakarta Selatan, Selasa (19/02).

Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua Harian Jenggala Center Pieter Wattimena. Menurutnya, FB LMP ini akan menjadi ujung tombok dalam memenangkan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Amin, mereka yang ada di relawan ini adalah orang-orang yang solid dan pekerja keras.

“Deklarasi ini adalah menyatukan visi dan misi yang betul-betul sesuai dengan namanya Laskar Merah Putih, jadi mereka itu betul-betul berpegang penuh dalam nilai-nilai merah putih. Jadi ini adalah satu kebanggan kita,”ucap Pieter Wattimena Ketua Harian Jenggala Center di Kantor Jenggala, Jalan Erlangga, Jakarta, Selasa (19/2).

Baca juga  Hina Jusuf Kalla, Jenggala Center Laporkan Dua Pemilik Akun Medsos ke Mabes Polri

Pieter menjelaskan bahwa FB LMP adalah benar-benar merupakan orang lapangan yang sangat mengerti situasi di akar rumput, sehingga keberadaan mereka di Jenggala Center menjadi pemicu semangat di Tim Jenggala Center itu sendiri.

“Anak-anak Laskar Merah Putih ini adalah anak-anak lapangan. Mereka sangat mengerti situasi di lapangan karena mereka berada di lingkungan itu. Kalau di Jabodetabek ini mereka itu tersebar. Baik itu di Jakarta Selatan, Jakarta Timur itu wilayah mereka. Dan kita melihat bahwa, kalau kita ingin melihat kondisi real di lapangan, tanya mereka. Khususnya di tempat tinggal mereka, mereka ini tersebar,”jelas Pieter.

Harapan Pieter, FB LMP ini untuk melakukan kegiatan door to door. Dengan jaringan masyarakat yang luas dilapangan LMP bisa terbilang mampu mendulang dan menyumbankan suara untuk kemenangan Jokowi-Amin.

“Jadi, Laskar Merah Putih memang di bagian level akar rumput (Groos Root). Kita juga punya jaringan-jaringan lain yang sesuai dengan bidang masing-masing,” pungkas Pieter.

Untuk diketahui, Jenggala Center adalah merupakan posko relawan pemenangan Jusuf Kalla pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Sesuai alamat kantornya waktu itu yang berada Jalan Jenggala, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sejak dibentuk, Jenggala Center telah memiliki perwakilan di tiap provinsi dengan anggota puluhan juta se-Indonesia. Termasuk di Sumsel, anggota yang terdata telah mencapai 200 ribu yang tersebar di 15 kabupaten dan kota. (aw)

COMMENTS

DISQUS: