Setelah Amien Rais, Giliran Elit PKS Sambangi Rizieq di Makkah, Ada Apa?

Sejumlah Elit PKS Bertemu Rizieq Shihab di Makkah

Setelah Amien Rais, Giliran Elit PKS Sambangi Rizieq di Makkah, Ada Apa?

JAKARTA, SUARADEWAN.com - Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang saat ini menjadi buronan Polri atas kasus “chat mesum” bertemu dengan

Dinilai Timpang, Mahasiswa Islam Anti Radikalisme Desak Polri Tuntaskan Kasus Hukum Habib Rizieq
Diperiksa 7 Jam, Habib Rizieq Sebut Barang Bukti Hasil Editan
Forum Mahasiswa Islam Anti Radikal Ancam Akan Turun ke Jalan Hingga Surati Polri

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang saat ini menjadi buronan Polri atas kasus “chat mesum” bertemu dengan sejumlah elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Makkah, Arab Saudi.

Petinggi PKS yang bertemu Rizieq diantaranya adalah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, dan Sekretaris Fraksi PKS Sukamta.

Menurut Sukamta, pertemuan tersebut merupakan bentuk silaturahmi biasa sekaligus membicarakan masalah negara dan bangsa.

“Tadi ketua majelis syuro PKS dan Habib Rizieq juga sama. Bicara soal negara. Saling menanyakan kesehatan dan ngobrol komitmen untuk terus menjaga NKRI tercinta ini,” ungkapnya.

Pertemuan ini berlangasung pada Kamis (15/7/17), di dalam kamar hotel Rizieq yang berada di sekitar kawasan Masjidil Haram.

Sebelumnya, Rizieq juga sempat bertemu dengan mantan ketua umum PAN, Amien Rais di tempat yang sama. Pertemuan tersebut juga diakui sebagai pertemuan biasa.

Saat ini Rizieq sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus chat bernada pornografi bersama Firza Husein.

Kerena beberapa kali mangkir dari pemeriksaaan penyidik dengan alasan masih berada di tanah suci, kini pentolan FPI tersebut menjadi buronan. Polisi pun tengah mengupayakan pemulangan Rizieq ke tanah air guna menyelesaikan kewajiba hukumnya. (dd)