Serangan Kelompok Militan Mesir Tewaskan 3 Anggota Polisi

Serangan Kelompok Militan Mesir Tewaskan 3 Anggota Polisi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sabtu, 25 Maret 2015, Mesir kembali diguncang oleh ledakan bom di pinggir jalan. Menurut kepolisian Mesir, bom tersebut seng

Resmi, Bahasa Indonesia Diajarkan Di Fakultas Bahasa dan Terjemah Universitas Al-Azhar Kairo
Setelah Serangan Bom Bunuh Diri, Mesir Nyatakan Negara Keadaan Darurat
Janggut Tutankhamun Rusak, Pegawai Museum Mesir Diadili

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sabtu, 25 Maret 2015, Mesir kembali diguncang oleh ledakan bom di pinggir jalan. Menurut kepolisian Mesir, bom tersebut sengaja dipasang oleh kelompok militan Islamis sebagai rangkaian dari upaya pemberontakan mereka.

“Ledakan bom oleh tersangka militan Islamis mengenai satu kendaraan lapis baja polisi di utara semenanjung Sinai, yang menewaskan tiga orang anggota pasukan keamanan,” terang pejabat keamanan Mesir, Sabtu (25/3/2017).

Menurut keterangan yang berkembang, serangan itu terjadi dua hari setelah militan Sinai menewaskan 10 orang tentara dan dua orang polisi di Sinai.

Seperti diketahui, bagian utara Sinai yang berbatasan dengan Israel dan Gaza ini sudah lama menjadi tempat pemberontakan militan. Wilayah ini sendiri sudah lama menjadi sarang kelompok teroris ISIS.

Terhitung sejak peristiwa penggulingan Presiden di tahun 2013, pemberontakan di wilayah ini terus meluas dan korbannya semakin meningkat sampai hari ini. Dan sejak saat itu, perebutan kekuasaan atas wilayah ini berhasil memecah-belah rakyat Mesir. (ms)

COMMENTS

DISQUS: