Senjata Nuklirnya Diejek Trump, Korut Ancam Serang AS Pakai Rudal Balistik

Senjata Nuklirnya Diejek Trump, Korut Ancam Serang AS Pakai Rudal Balistik

KORUT, SUARADEWAN.com – Tak terima dengan ejekan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terhadap senjata nuklirnya, pemerintah Korea Utara (Korut)

Mantan Penasihat Keamanan AS Diminta Bocorkan Rahasia Trump-Rusia
Ancaman Pembunuhan Duta Besar AS di Jepang
AS Sebut Majelis Mujahidin Indonesia sebagai Teroris Global

KORUT, SUARADEWAN.com – Tak terima dengan ejekan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terhadap senjata nuklirnya, pemerintah Korea Utara (Korut) pun langsung mengancam akan menyerang kota-kota besar di AS dengan rudal balistik antar-benua.

Hal tersebut diisyaratkan setelah Trump mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa senjata nuklir Korut, yakni rudal balistik antar-benua, tidak akan bisa mencapai wilayah kekuasaannya.

“Korea Utara baru saja menyatakan bahwa pada tahap akhir mengembangkan senjata nuklir yang mampu mencapai bagian-bagian AS. Itu tidak akan terjadi,” kicau Trump melalui akun Twitternya @realDonaldTrump.

Baca juga  China-Amerika Serikat: Kawan Atau Lawan?

Terhadap itu, Korut pun langsung merespons.

“Trump mengatakan bahwa senjata nuklir Korea Utara tidak akan pernah mencapai daratan AS,” tulis Rodong Sinmun dalam sebuah artikel yang dimuat pekan lalu di media resmi negara.

Korut tampak tak terima dan menuduh Trump telah mengejek kemampuan rudal balistik antar-benuanya.

“AS merasa tidak nyaman karena terbukti dalam praktik. Uji senjata strategis yang dilakukan oleh Korea Utara dengan jelas membuktikan. Korea Utara berjarak sekitar 10.400 km dari New York, jarak yang dapat dicapai jika rudal dilepaskan hari ini,” tambahnya.

Baca juga  Donald Trump Kecam Lima Grup Media AS

Hal senada juga pernah disampaikan oleh petinggi militer AS, Letnan Jenderal Vincent Stewart. Menurut Kepala Badan Intelijen AS ini, secara berbeda dengan Presiden Trump, senjata nuklir Korut memang punya kemampuan yang dapat menjangkau daratan AS. (ms)

COMMENTS

DISQUS: