oleh

Semarak Menjelang Musda V DPD KNPI Kota Jayapura

JAYAPURA, SUARADEWAN.com – Perhelatan bergengsi Pemuda Kota Jayapura yang semakin mendekati puncak akbar dalam MUSDA V DPD KNPI kota Jayapura yang akan diselenggarakan pada 19 april 2017 mendatang.

Dalam pantauan akun media sosial, kini semarak Pemuda Jayapura terlihat berbeda dikarenakan salah satu tokoh pemuda papua Fileph Ireeuw, S.si mencalonkan diri menjadi kandidat calon ketua umum DPD KNPI Kota Jayapura dari 3 calon kandidat Lainya, yaitu Carel Suebu, Gurik Benyamin dan Meky Raiwaki.

banner 1280x904

Dalam pantauan, Fileph Ireeuw lebih mendominasi mendapat dukungan penuh dari pimpinan pemuda dan Mahasiswa. Salah satunya Ketua BEM Universitas Cendrawasih yaitu Paskalis Boma yang turut hadir dalam penyerahan berkas kandidat Calon Ketua Umum DPD KNPI Kota Jayapura yaitu Filleph Ireuw. (4/4).

Tim pemenangan yang di nahkodai oleh mantan pimpinan mahasiswa Universitas Cendrawasih, yaitu Yoan Alfredo Wambitman dan Michael Jhon Yarisetouw optimistis kandidat yang diusungnya akan menjadi pilot pemuda yang berjiwa humanis, kokoh, Dan yang pasti sefaham dengan pemikiran pemuda kota jayapura. Yoan alfredo mengatakan “Bangkit dari kevakuman, bekerjasama membangun kearifan lokal serta menjadi mitra kritis pemerintah.”

Begitu juga disampaikan Michael Jhon dalam status di Media Social “knpi kota jayapura tidak boleh hanya sekedar batu loncatan, cukup sudah perahu ini dijadikan batu loncatan. Perahu ini sekarang memerlukan pemimpin yang memiliki komitmen penuh, dia Adalah kakanda fileph ireuw yang siap mendayung sampai tujuan”.

Sau May (Mendayung sampai Tujuan) menjadi cita cita seluruh elemen pemuda kota jayapura.

Begitu juga disampaikan Fileph ireeuw, kandidat calon Ketua Umum DPD KNPI Kota jayapura. “Kepekaan sosial kami pandang mampu menahan laju pragmatisme di kota jayapura.”

Dalam keharmonisan dan dinamika Musda V KNPI Kota Jayapura pun terdengar dan terpantau pemuda yang ada di pusat ibukota jakarta. Menjadi pemuda mendayung sampai tujuan adalah harapan besar apabila pemuda ingin maju.

Hal tersebut disampaikan Mantan Koord Wilayah DKI BEM Nusantara 2013 / 2014 yang juga Ketua Koordinator Perhimpunan Mahasiswa AKARTAPURA (Aceh, Jakarta, Papua) Hasyemi Faqihudin. “SALUT! Saya Kagum, Mantan pimpinan mahasiswa uncen jayapura bang yoan dan Michael jhon turun Tangan, artinya ini berirama positif bagi pemuda kota jayapura. Sebab, beliau selama menjadi pimpinan mahasiswa Sikapnya sangat prinsipil Dan tegas. Jadi mungkin, pilihan beliau yg diusung tidak diragukan lagi. Berharap musda V KNPI jayapura kondusif dan Sau may mendayung sampai tujuan suatu nilai kemaslahatan dan harus menjadi pola fikir pemuda untuk menajdi maju.” (IKK)

Komentar